Sukses

Bintang Persipura Boaz Solossa Duta PON Papua 2021, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Jadi Ikon

PON Papua 2021 menggandeng selebritis kondang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina jadi ikon. Sedangkan Boaz Solossa jadi duta PON Papua.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Persipura Jayapura, Boaz Salossa terpilih sebagai Duta PON Papua 2021. Boaz tak sendiri karena dia ditemani pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menjadi ikon PON Papua.

PON Papua seharusnya berlangsung pada 2020. Namun karena pandemi Covid-19, PON Papua 2020 digelar pada 2 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021.

"Sah!!! Saya sebagai Duta PON dan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai ikon PON. Yuk sama-sama kita suksekan PON Papua 2021. Torang Bisa!," tulis Boaz Salossa di akun instagramnya.

Proses penyerahan jaket dan topi PON Papua kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dilakukan secara simbolis oleh Ketua II PB PON XX 2021 Provinsi Papua, Roy Letlora.

"Sah !!! Aku dan Gigi sebagai Ikon PON. Boaz Solossa Sebagai Duta PON. Proses penyerahan simbolis di berikan oleh Bapak Roy Letlora, S.Hut., MM. Ketua II PB PON XX Tahun 2021 Provinsi Papua," tulis Raffi di akun instagramnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cabor

 

PON Papua dikabarkan akan mempertandingkan 37 cabor. Ada 6.484 atlet yang akan berpartisipasi di perhelatan empat tahunan itu.

Rinciannya ada total 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan/perlombaan. Peserta yang ikut berasal dari 34 provinsi.

 

3 dari 3 halaman

Empat Klaster

 

Sementara itu, venue untuk cabor yang dipertandingkan bakal dibagi di empat klaster yaitu kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Klaster Kota Jayapura menjadi lokasi 15 cabang olahraga dengan 21 nomor disiplin. Selanjutnya, klaster Kabupaten Jayapura menjadi tempat 14 cabang olahraga dan 22 nomor disiplin. Klaster Mimika akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 12 nomor disiplin.

Terakhir, klaster Merauke akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.