Sukses

Terjungkal di Semi Final Piala Menpora, Pelatih PSM: Hasil Bagus Tanpa Pemain Asing

Liputan6.com, Solo - Leg kedua semi final Piala menpora 2021 antara PSM Makasar melawan Persija Jakarta berakhir dengan adu penalti. PSM harus takluk 3-4 dari Persija pada adu tos-tosan itu.

Terjungkal di leg kedua saat meladeni Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo Pelatih PSM Makasar, Syamsuddin Batola akui persiapan mepet dengan materi pemain lokal. 

"Kalo adu penalti itu risikonya. Apapoun bisa terjadi mau pemain bintang pemain kampung. Saya kasih apresiasi untuk Persija Jakarta selamat melaju ke final," katanya di Solo, Senin (19/4/2021).

Ia mengapresiasi penjaga gawangnya Hilman Syah yang mampu melewati pertandingan-pertandingan Piala Menpora 2021 hingga babak semi final. 

"Kiper saya cukup bagus dalam semua pertandingan ini (Piala Menpora). Artinya dia menjadi pemain inti di bawah mistar. klo masalah penalti itu lucky," ujar dia.

Syamsuddin menyebut setelah semi final Piala Menpora, dia akan mempersiapkan PSM untuk pertandingan berikutnya.

"Kami juga ingin bagaimana pencapaian di pertandingan berikutnya, insyaalaah saya ingin menjadi pemenangnya. karena ini ada jeda beberapa hari mungkin kita bisa persiapan. saat ini pemain kita lagi down semua karena di satu sisi adu penalti ada 3 kans tapi itu semua masalah lucky saja," katanya.

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Syamsuddin menyoroti keputusan-keputusan wasit yang membuat timnya dirugikan. "Saya lihat pemain kami bukan seperti itu artinya Persija Jakarta dengan keras juga kita lawan. Artinya ada beberapa mestinya tidak pelanggaran tapi dikasih pelanggaran itu yang utama," ujar dia.

"Sementara ini untuk kekurangan karena kami pencapaian sampai semifinal ini kan cukup bagus dengan materi seperti ini, persiapan minim kita bisa mencapai semifinal tanpa pemain asing." katanya.

Menghadapi laga selanjutnya, Syamsuddin mengatakan tak akan merubah komposisi pemain. "Ya pasti kita pertahankan karena memang selain yang main semua sampai sekarang masih fit semua. Artinya di dalam lapangan mereka bekerja dengan betul sesuai dengan apa yang kita inginkan," ucap Syamsuddin.

Di sisi lain, Zulkifli Syukur mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang telah berhasil masuk final.

"Ya seperti yang kami bilang semua persoalan lucky. Seperti yang sudah saya bilang pada preskon kemarin bahwa walaupun kita sudah bekerja keras tetapi perjalanan kami yakin ini pencapaian yang sudah luar biasa mengingat materi kita (pemain lokal)," ujar dia memungkasi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: