Sukses

Sudirman Minta Skuat Macan Kemayoran Tak Terpancing Emosi PSM

Jelang laga semi final leg kedua Piala Menpora 2021, Persija Jakarta akan kembali menjalani laga melawan PSM Makassar pada Minggu (18/4/2021).

Liputan6.com, Solo - Persija Jakarta akan kembali bertemu dengan PSM Makassar pada leg kedua babak delapan besar Piala Menpora 2021. Pada pertemuan pertama, Macan Kemayoran harus berbagi angka dengan Juku Eja.

Pada pertemuan kedua di Solo, skuat Macan Kemayoran bertekad mengamankan tiket menuju babak final. Arsitek Persija Jakarta, Sudirman dalam sesi pre-match press conference sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menatap laga leg kedua. 

"Untuk pertemuan kedua tentunya kita sudah mempersiapkan tim dengan baik. Sudah barang tentu kedua tim ingin menang dan mengamankan tiket final," kata Sudirman, Sabtu (17/4/2021).

Pada leg kedua Persija Jakarta versus PSM Makassar, hal yang dibenahi dari pertemuan pertama adalah mengonversi peluang menjadi gol. Menurut Sudirman, ada beberapa peluang yang dimiliki anak asuhnya namun gagal diubah menjadi gol. 

Pada leg kedua, ia tak mau hal itu terjadi lagi. "Leg kedua kita persiapkan, kota berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada, sehingga bisa meraih kemenangan," ujarnya.

Sudirman juga meminta anak asuhnya tak terpancing emosi dan permainan lawan yang justru merugikan tim.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Tanpa Marco Motta

"Fokus pertandingan, jangan terpancing emosi permainan lawan. Untuk pengganti Marco Motta kita cari siapa yang pantas gantikan dia," tutur Sudirman. Mengenai skema terburuk, Sudirman mengaku sudah melatih anak asuhnya untuk menjadi algojo terbaik jika pertandingan hari berakhir dengan adu pinalti.

"Kita sudah persiapkan jauh hari mengenai pinalti. Tugas algojo sudah diberikan. Kami sudah evaluasi pertandingan. Kita ingin memenangkan laga leg kedua," ujar Sudirman.

Sementara itu, penggawa Macan Kemayoran, Novri Setiawan menegaskan jika semua pemain telah siap tampil dan memberikan yang terbaik.

Novri berharap Persija Jakarta dapat meraih kemenangan. Ia pun optimis akan hal tersebut oleh karena sudah memahami karakter bermain PSM Makassar. 

"Saya kira semua pemain siap tampil. Kita sudah tahu permainan PSM. Kita sudah lebih siap dibanding pertemuan pertama dan berharap diberi kemenangan," kata Novri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.