Sukses

Persib Diperkuat Wander Luiz Jelang Duel Kontra PSS, Robert Ungkap Kesiapan Ezra Walian

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan kembali diperkuat penyerang andalan Wander Luiz pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman. Di sisi lain, striker Ezra Walian belum tentu beraksi di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021), usai mengalami cedera otot di laga kontra Persebaya.

Seperti diketahui, kedua pemain tersebut absen membela Persib di leg pertama lantaran hukuman kartu dan cedera. Luiz terkena kartu merah sementara Ezra mengalami cedera di pertandingan perempat final menghadapi Persebaya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan kondisi Luiz tak ada masalah dan siap tampil. Sementara, untuk Ezra sendiri masih terus dipantau kebugarannya hingga jelang hari pertandingan.

"Kami akan lihat di sesi latihan hari ini, apa yang bisa dia lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena masih ada laga lain di depan," ungkap Robert dalam jumpa pers.

2 dari 4 halaman

Sudah Berlatih

Ezra sendiri sudah mengikuti sesi latihan persiapan terakhir bersama Persib, Minggu (18/4/2021) sore. Meski begitu, Robert mengaku tak akan mengambil risiko terhadap pemainnya karena Persib seyogyanya mempersiapkan pemain untuk tampil maksimal di Liga 1.

"Jadi turnamen ini bukan bagaimana mengambil risiko tapi ini soal bagaimana perasaan pemain bisa bermain sepak bola lagi dan kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik. Jika mereka dalam kondisi terbaik maka mereka akan main. Tapi jika tidak, maka dia tidak akan bermain," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Menyumbang Gol

Wander Luiz dan Ezra Walian sampai sejauh ini sama-sama mengoleksi dua gol. Kontribusinya membantu Maung Bandung mencapai semifinal Piala Menpora 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini