Sukses

Satu Kaki di Final Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Main Bertahan Lawan PSS

Persib bakal melakoni laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal melakoni laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Jalan Persib menuju final lebih mudah ketimbang PSS karena sudah unggul 2-1 di leg pertama.

Meski begitu, Pangeran Biru enggan main bertahan demi mengamankan keunggulan. Nahkoda Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya akan tetap tampil menyerang.

"Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim," kata Robert dalam jumpa pers, Minggu (18/4/2021).

Robert juga bakal mempertahankan tren produktivitas gol Persib Bandung di turnamen pramusim ini. Sekadar diketahui, sudah 11 gol yang berhasil dijaringkan Persib dari lima pertandingan yang dilakoni. Selain itu, Persib jadi tim yang belum terkalahkan hingga saat ini.

"Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini," ungkap Robert.

Soal kesiapan, Robert menuturkan timnya sudah mengevaluasi kekurangan di leg pertama. Hal itu dilakukan mengingat laga besok akan menjadi laga yang ketat seperti di leg pertama.

"Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," tutur pelatih 66 tahun itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Made Tak Ingin Kecolongan Lagi

Hal senada juga diungkapkan kiper Persib, I Made Wirawan. Made menyatakan tekad untuk kembali memenangkan pertandingan.

"Untuk pertandingan besok kita enggak melihat hasil dari pertandingan kemarin. Kita lupakan pertandingan kemarin dan besok akan seperti pertandingan awal lagi. Kita akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi dari yang kemarin dan semoga kita bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Menurut Made, PSS bakal bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan atau defisit gol. Karena itu, ia berharap Persib mewaspadai kebangkitan tim lawan.

"Mereka pasti cukup bagus, buktinya bisa mencetak satu gol di pertandingan kemarin. Dan saya secara pribadi saya tidak mau itu terjadi lagi di pertandingan besok. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari yang kemarin supaya bisa tidak ada gol di gawang saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.