Sukses

Bidik Tiket Final Piala Menpora 2021, PSS Tak Mau Ulangi Kesalahan

Pelatih PSS, Dejan Antonic menyatakan skuat Super Elang Jawa akan bermain ngotot dan maksimal demi merebut tiket final.

Liputan6.com, Bandung - PSS Sleman telah melakukan evaluasi tim jelang menghadapi Persib Bandung pada laga semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Pelatih PSS Dejan Antonic menyatakan skuat Super Elang Jawa akan bermain ngotot dan maksimal demi merebut tiket final.

“Untuk saat ini kondisi anak-anak sudah oke, hanya ada beberapa yang tidak bisa dimainkan besok. Tapi untuk yang lain akan tampil maksimum di pertandingan besok. Kita pasti cari cara untuk masuk ke final,” katanya dalam jumpa pers virtual, Minggu (18/4/2021).

Dejan menyatakan kehadiran Wander Luiz yang akan memperkuat Persib Bandung besok juga sudah diantisipasi oleh timnya. Ia tak khawatir karena PSS punya tim yang solid, khususnya pada posisi defender.

“Pemain Persib mungkin akan berubah sedikit untuk game yang besok, tapi kita sudah siap, termasuk untuk menghadapi Wander Luiz. Saya percaya defender kita siap, dan kita harus tetap fokus dan disiplin,” tutur Dejan.

Tak hanya itu, PSS juga bakal mengantisipasi jika terjadi adu penalti. Hal itu terjadi jika laga PSS vs Persib berakhir dengan skor yang sama pada laga leg kedua.

“Untuk penalti juga sudah disiapkan. Kita percaya kita bisa ke final dan kita harus menang besok. Hal utama adalah fokus dulu, menang atau penalti supaya kita lolos,” kata Dejan.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Kompak

Bek PSS Derry Rachman Noor juga menyuarakan optimisme. Satu bulan bersama dengan penggawa lainnya membuat Derry yakin dengan timnya.

Untuk menghadapi Persib, Derry menyebut kekompakan sebagai faktor penting selain berlatih dan evaluasi bersama.

"Untuk persiapan sama seperti yang Coach Dejan bilang barusan, kita belajar dari pertandingan sebelumnya agar kita tidak kecolongan lagi dan lebih fokus lagi. Juga lebih meningkatkan lagi kekompakan tim,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.