Sukses

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Fulham : Menang Besar Lagi?

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Emirates Stadium, Minggu (18/4/2021) pukul 19:30 WIB.

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah menang 3-0 atas Sheffield United di Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Dua gol striker asal Prancis Alexandre Lacazette dan satu gol dari penyerang muda Brasil Gabriel Martinelli memastikan kemenangan pasukan Mikel Arteta.

Fulham, di sisi lain, kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Craven Cottage. Gol Adama Traore pada babak kedua membawa anak asuh Nuno Espirito Santo mendapatkan tiga poin.

Arsenal dan Fulham tercatat telah 18 kali berhadapan. Dari pertemuan itu, Arsenal memenangkan 12 pertandingan, kalah dua kali, dan imbang empat kali.

Kedua tim terakhir kali saling berhadapan di Liga inggris pada 2020 lalu dengan Arsenal menang 3-0 atas Fulham. Ketiga gol The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhaes, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Arsenal tidak akan diperkuat bek kiri Skotlandia Kieran Tierney dan bek tengah berpengalaman asal Brasil David Luiz saat menjamu Arsenal. Sementara ada keraguan atas kondisi gelandang Norwegia Martin Odegaard dan striker Timnas Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, tidak ada masalah lain yang dihadapi Arsenal. Manajer Mikel Arteta diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Sementara itu, Manajer Fulham Scott Parker tak bisa menggunakan jasa kiper Slovakia Marek Rodak dan pemain Timnas Skotlandia Tom Cairney.

Penyerang Ademola Lookman kondisinya juga meragukan.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

12-09-2020, Fulham 0-3 Arsenal (Liga Inggris)

01-01-2019, Arsenal 4-1 Fulham (Liga Inggris)

07-10-2018, Fulham 1-5 Arsenal (Liga Inggris)

18-01-2014, Arsenal 2-0 Fulham (Liga Inggris)

24-08-2013, Fulham 1-3 Arsenal (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka, Thomas Partey, Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette

Fulham (3-4-2-1): Alphonse Areola, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Terence Kongolo, Kenny Tete, Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson, Ruben Loftus-Cheek, Bobby Decordova-Reid, Aleksandar Mitrovic

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini