Sukses

Terhenti di Perempat Final, Begini Evaluasi Aji Santoso untuk Skuat Persebaya di Piala Menpora

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sama sekali tak kecewa dengan kegagalan timnya melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Bahkan, dia yakin skuat yang dimilikinya saat ini sudah sangat komplet.

Menurutnya untuk komposisi pemain lokal sudah komplet dengan mengandalkan kombinasi pemain-pemain muda dan senior. Apalagi para penggawa tim berjuluk Bajul Ijo itu menunjukkan performa yang cukup apik di Piala Menpora, meski langkah mereka harus terhenti di babak perempat final.

Aji Santoso menilai dengan skuat yang dimilikinya saat ini dirasa sudah cukup untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Persebaya tinggal menambah slot pemain asing untuk melengkapi komposisi tim.

Saat ini pelatih asal Kabupaten Malang itu meliburkan tim.Skuat Persebaya yang berlaga di Piala Menpora kemarin belum pasti kapan akan mempersiapkan tim lagi.

Persebaya termasuk skuat yang cukup bagus di Piala Menpora. Empat kali main, Persebaya raih dua kali kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

2 dari 4 halaman

Menunggu Kepastian

 

 

Aji Santoso akan menunggu kepastian kapan digelarnya kompetisi Liga 1 2021 sembari mempersiapkan tim. Jika kompetisi sudah bisa ditentukan kapan akan bergulir, menurutnya akan memudahkan dalam merekrut pemain asing dan juga fokus mempersiapkan timnya.

"Kami akan fokus latihan sambil menunggu informasi resmi tentang kapan digelarnya kompetisi Liga 1," katanya.

Persebaya sejauh ini memang mengandalkan pemain-pemain muda potensial seperti Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Supriadi, Ernando Ari Sutaryadi, Marcelino Ferdinan yang ditopang pemain senior macam Samsul Arif dan Rendi Irwan sebagai kekuatan tim.

3 dari 4 halaman

Jadwal Piala Menpora

Semifinal Piala Menpora

Leg 2

18 April 2021

20.30 WIB PSM vs Persija

Stadion Manahan, Solo

 

19 April 2021

20.30 WIB Persib vs PSS

Stadion Mahan, Solo

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: