Sukses

Piala Menpora 2021 : Turunkan Pemain Lokal, PSM Puas Imbangi Persija

PSM Makasar jalani laga semifinal melawan Persija Jakarta di ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman - Laga semifinal Piala Menpora 2021, yang mempertemukan PSM Makasar lawan Persija Jakarta  berakhir dengan skor 0-0. Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu sangat menarik lantaran wasit Hamim Tohari mengeluarkan kurang lebih 11 kartu kuning dan 1 kartu merah. 

Pelatih PSM Mkasar, Samsuddin Batola dengan menurunkan skuat lokalnya saat meladeni agresitas Macan Kemayoran. dirinya bersyukur dengan hasil imbang tersebut. "Saya bersyukur karna kami mendapatkan hasil yg draw" katanya di Sleman, Jumat (16/4/2021).

Ia mengaku mengapresiasi kerja keras anak asuhannya yang mampu mendapatkan hasil imbang. "Kita tau Persija Jakarta tim solid pemain-pemainnya semua punya nama dan pemain asing. Sedangkan saya cuma mengandalkan pemain lokal, tapi itulah kerja keras pemain-pemain saya akhirnya mendapatkan hasil draw," ujar dia.

Usai pertandingan melawan Persija Jakarta, dirinya mengaku tidak langsung berangkat ke Solo untuk mempersiapkan pertandingan leg kedua. 

"Kalau kami berangkat besok (Solo). Setelah ini ada beberapa pemain yg tidak bisa tidur untuk makan sahur lagi. nah itu alasan saya kenapa lebih baik tinggal disini untuk recovery lagi supaya anak-anak kami lebih fresh lg untuk pertandingan di Solo," ucapnya. 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leg Kedua Jadi Laga Final

"Setiap pertandingan ingin memenangkan pertandingan. Saya ingin memenangkan tapi tau Persija Jakarta di atas kami, dilihat dari materi pemain dia punya semua. Saya mensyukuri krn hasil ini draw itu yang saya harapkan. Itulah mengapa kami hati-hati, bagaimana saya membangun serangan saya ingin pelan-pelan membuka serangan ke mereka karna mereka cukup full ditengah," imbuhnya.

Samsuddin mengingatkan anak asuhannya untuk tidak mau gegabah, walau kondisi Macan Kemayoran akan tanpa Marco Motta pada leg kedua nanti. Diketahui Marco Motta yang diganjar kartu merah lantaran melakukan pelanggaran terhadap Rasyid Bakri.

 "Saya kira siapapun yang main di Persija karena materi Persija Jakarta yang di bangku cadangan dengan yang main boleh dikatakan perbedaanya enggak jauh. Jadi siapapun yang main di posisi itu(posisi Marco Motta) kemarin saja lawan ini rohit chand jadi stopper. Jd banyak alternative mereka karena pemain-pemainnya banyak pengalaman," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu, penjaga gawang PSM Makasar, Hilman Syah mengaku beryukur bisa mengimbangi permainan Persija Jakarta dan mendapatkan hasil akhir 0-0.

"Teman-teman tadi sudah berjuang keras didalam lapangan. Tapi, masih ada leg kedua di solo nanti. Kami dan tmn2 akan melakukan kerja keras lebih lagi di leg kedua nanti dan itu partai final bagi kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.