Sukses

Prediksi Piala Menpora 2021 Persija vs PSM : Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija ingin menuntaskan dendam atas PSM usai kalah di laga pertama Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal Piala Menpora 2021 akan dimulai pada Kamis (15/4/2021). Laga pertama mempertemu Persija Jakarta dengan PSM Makassar. Macan Kemayoran mengusung misi balas dendam.

Laga semifinal Piala Menpora 2021 berlangsung dua leg. Pada pertemuan pertama ini, Persija bertindak sebagai tuan rumah. Laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija bertekad membalas dendam atas PSM. Kedua tim sudah pernah bertemu di fase grup. Ketika itu PSM sukses mengalahkan Persija 2-0 di laga pertama Grup B.

Marc Klok dan kawan-kawan punya modal bagus untuk membalaskan dendam atas PSM. Performa Persija terus meningkat di Piala Menpora 2021.

Kekalahan dari PSM ini justru menjadi pelecut Persija untuk bangkit. Persija kemudian menyapu bersih dua laga sisa Grup B sehingga sukses menjadi juara grup.

PSM justru malah menurun performanya sejak mengalahkan Persija. Rasyid Bakrie dan kawan-kawan cuma bisa imbang dua kali di laga sisa Grup B.

Di babak perempat final, PSM juga susah payah melewati adangan PSIS Semarang. PSM lolos berkat menang adu penalti setelah imbang tanpa gol selama 90 menit.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Pelajari

Persija bertekad untuk tak mengulangi kesalahan seperti pertemuan pertama di Grup B. Macan Kemayoran sudah siap tempur dan telah mempelajari kelemahan PSM.

“Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM,” kata bintang Persija Osvaldo Haay.

3 dari 4 halaman

Optimis

Sementara itu Kapten Tim PSM Makassar Zulkifli Syukur mengakui optimis dengan timnya. Mencapai semifinal di tengah keterbatasan menunjukkan bila rekan-rekannya berjuang keras menunjukkan kualitas di ajang pra musim.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih kami di awal babak penyisihan, bahwa inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany; Otavio, Marco Motta, Yann Motta, Rezaldi; Sandi, Klok; Ramdani, Riko, Rohit; Simic.

PSM: Hilmansyah; Zulkifli, Hasim Kipuw, Nurhidayat, Abdul Rahman; Rasyid Bakri, M. Arfan, Sutanto Tan, Rizky Eka; Zulham, Yakob.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.