Sukses

Semifinal Piala Menpora 2021: Pulih dari Cedera, Igbonefo Siap Bela Persib Lawan PSS

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapatkan kabar baik jelang melawan PSS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021). Bek tengah Victor Igbonefo bisa memperkuat Persib setelah sempat dikabarkan mengalami cedera.

 “Sekarang lebih bagus. (Cedera) saya ini wajar dengan situasi turnamen yang padat dan keberangkatan yang panjang. Tapi puji Tuhan sekarang baik,” ujar Victor, Rabu (14/4/2021).

Pemain 35 tahun itu sempat mengalami cedera setelah laga perempat final melawan Persebaya. Meski begitu, pemain naturalisasi tetap bermain penuh saat lawan Bajul Ijo.

Victor menyatakan kesiapannya untuk menghadapi semifinal leg pertama melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021).

Semangat juang para pemain menurut Victor adalah faktor yang membawa Persib lolos ke semifinal. Karena itu, ia bertekad akan meraih hasil positif di leg pertama semifinal Piala Menpora.

“Lawan PSS kita tahu laga penting dan juga kita harus fokus. Pemain selama turnamen ini sudah kerja keras dan kita punya semangat yang sama. Semoga kita dapat hasil yang bagus di semifinal,” kata pemain bernomor punggung 32 itu.

2 dari 3 halaman

Kantongi Kekuatan PSS

Soal kekuatan PSS, Victor menaruh rasa hormat pada tim asuhan Dejan Antonic itu. Menurutnya, semangat yang ditunjukkan tim berjuluk Super Elja itu patut diwaspadai.

“Mereka cukup bagus dan kerja keras, sama seperti kita untuk sampai ke semifinal. Mereka punya proses yang bagus dari awal dan pelan-pelan sampai semifinal itu sangat bagus dan kita harus hadapi mereka,” kata Victor.

Victor juga menyadari sisi lemah timnya di turnamen pramusim ini. Salah satunya soal antisipasi set piece atau bola mati. Namun, turnamen pramusim seperti ini kesalahan atau kelemahan tim harus terjadi agar tak terulang di kompetisi nanti.

“Turnamen seperti ini bagus untuk kita tujuan ke liga dan dari turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita. Set piece defense salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan sebelumnya soal apa yang harus kita perbaiki,” ungkap Victor.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini