Sukses

Pelatih Persib Pantau Kondisi Cedera Tiga Pemain Usai Tumbangkan Persebaya

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih menunggu perkembangan cedera tiga pemainnya karena mengalami cedera usai menyingkirkan Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021).

Di laga yang berakhir dengan kemenangan Persib 3-2 tersebut, tiga pemain yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo dilaporkan mengalami cedera.

Striker Ezra Walian bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-17 karena tak bisa melanjutkan pertandingan. Padahal pemain naturalisasi itu mencetak gol cepat di babak pertama dan memberi umpan kunci kepada Frets Butuan yang lantas mengirim assist untuk gol Wander Luiz.

“Kondisinya (Ezra) baru akan kami pantau lagi hari ini. Terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya,” kata Robert, Senin (12/4/2021).

Selain Ezra, gelandang Dedi Kusnandar juga ditarik keluar pada menit 75. Dedi digantikan oleh Achmad Jusfriyanto. Sementara Victor Igbonefo yang dikabarkan cedera tetap bermain penuh saat lawan Persebaya.

“Dedi juga sama, ia sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera yaitu Victor,” ungkap Robert.

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang

Soal peluang ketiga pemainnya tampil di semifinal, Robert mengaku tak mau mengambil risiko. Bagi pelatih asal Belanda itu, Piala Menpora adalah turnamen pramusim. Sehingga lebih baik menjaga pemain terhindar dari cedera sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

“Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena seperti yang pernah dikatakan ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” kata Robert.

Menurut Robert, pada turnamen pramusim ini dirinya tak menginginkan pemain berisiko cedera lebih parah. Karena itu ia akan memainkan pemain yang fit karena kompetisi Liga 1 yang lebih penting.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini