Sukses

Minat Lama Tumbuh Lagi, MU Siap Datangkan Gelandang Serba Guna

MU siap kembali ke pasar untuk mendatangkan gelandang serba guna itu di jendela transfer berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah lama telah tertarik pada Sergej Milinkovic-Savic. Dan, kini pemain internasional Serbia itu sekali lagi masuk dalam radar klub Liga Inggris tersebut.

Tahun lalu, Le10Sport melaporkan tentang minat klub yang bermarkas di Old Trafford untuk mendatangkan bintang Lazio tersebut. Namun, Savic tetap bertahan dengan tim Liga Italia itu.

Sekarang, menurut La Gazzetta Dello Sport, MU siap kembali ke pasar untuk mendatangkan gelandang serba guna itu di jendela transfer berikutnya.

Namun, outlet media Italia yang terkenal itu, telah menyebutkan bahwa MU menghadapi persaingan untuk menyewa jasanya. Pasalnya, klub seperti juara Spanyol Real Madrid dan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) juga ingin menandatanganinya.

Savic adalah pemain serba bisa, yang secara alami merupakan gelandang tengah tetapi juga bisa bermain secara efektif di lini serang. Musim ini, dalam 26 penampilan liga sejauh ini, dia telah berkontribusi langsung dalam 16 gol (7 gol dan 9 assist) untuk Biancocelesti.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diincar Klub Lain

Kontrak pemain 26 tahun saat ini akan berakhir pada 2024. Calcio Mercato melaporkan bahwa Lazio akan menuntut setidaknya 80 juta euro (69 juta pounds) dari penjualan gelandang mereka, yang juga sudah masuk radar Juventus dan Inter Milan.

Selama ini, gelandang paling kreatif MU adalah Paul Pogba. Tapi, sayangnya, orang Prancis itu menghabiskan banyak waktu di luar cedera selama satu setengah tahun terakhir. Apalagi masa depannya di klub selalu tidak pasti.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Harus diingat bahwa di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah belum memperkuat banyak hal di lini tengah. Penandatanganan lini tengah besar terakhir mereka diamankan pada musim panas 2018 dengan kedatangan Fred dan saat itu, ketika Mourinho masih bertanggung jawab atas klub.

Haruskah Solskjaer mengeluarkan 69 juta pounds untuk akhirnya menandatangani Sergej Milinkovic-Savic dan memboyongnya ke Old Trafford?

4 dari 5 halaman

Makin Kokoh

Akhir pekan lalu, Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah, Tottenham Hotspur, 3-1 pada lanjutan Liga Inggris. Tiga gol kemenangan MU dicetak Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Hasil ini membuat MU makin kokoh di peringkat kedua klasemen dengan 63 poin. Dari 31 pertandingan, MU menang 18 kali, imbang 9 kali, dan kalah 4 kali.

5 dari 5 halaman

Perdebatan Besar

Menariknya lagi, dari pertandingan itu Manchester United akhirnya bisa menjawab perdebatan besar soal kondisi tim, Ada poin utama di balik keberhasilan Setan Merah mengalahkan Tottenham.

Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin agar Manchester United membuktikan diri mereka lebih dari sekedar tim yang mengandalkan serangan balik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sergej Milinkovic-Savic

  • Berita Bola