Sukses

Kemenangan atas Barcelona dan Liverpool Bikin Khawatir Bos Real Madrid, Kenapa?

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku prihatin dengan beban fisik para pemainnya musim ini. Los Blancos sukses kalahkan Liverpool dan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah menghasilkan dua penampilan penting dalam waktu kurang dari seminggu setelah mencatat kemenangan atas Liverpool dan rival abadinya di Liga Spanyol, Barcelona.

Seperti diketahui Los Blancos berhasil kalahkan Liverpool 3-1 di ajang Liga Champions. Setelah itu, kemenangan El Clasico 2-1 mereka atas raksasa Catalan, Minggu dinihari WIB (11/4/2021) memindahkan timnya kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

Pada laga itu, Real Madrid unggul terlebih dahulu berkat gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Barcelona hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Oscar Mingueza.

Ini merupakan kemenangan ketiga skuat asuhan Zinedine Zidane secara beruntun di laga El Clasico. Dan, berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 66 poin. Nilai mereka sama dengan poin Atletico Madrid, sedangkan Barcelona turun ke peringkat tiga.

Namun, sukses yang diraih Real Madrid harus dibayar mahal. Sejumlah pemain penting terpaksa absen pada laga selanjutnya akibat cedera dan skorsing.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Skorsing

Nacho Fernandez dan Casemiro sama-sama akan absen dalam perjalanan akhir pekan depan ke Getafe karena skorsing. Kemudian Lucas Vazquez kemungkinan akan absen di Anfield setelah bergabung dengan daftar cedera yang terus bertambah di klub.

Situasi ini tentu membuat Zidane khawatir. “Jalan masih panjang,” katanya dalam wawancara pasca pertandingan dengan Marca.

3 dari 5 halaman

Berjuang Keras

"Kami akan beristirahat besok karena telah menjadi dua pertandingan yang berjuang keras. Saya tidak tahu bagaimana kami akan mengakhiri musim ini, karena kami secara fisik berada pada batasnya.”

Zidane kemungkinan akan bertahan dengan mayoritas tim yang sama untuk leg kedua pekan depan di Anfield saat ia mencoba untuk memaksakan satu dorongan lagi dari skuadnya yang cedera.

4 dari 5 halaman

Laga Sulit

Pelatih asal Prancis ini harus menyeimbangkan pilihannya saat kembali beraksi di pertandingan Liga Spanyol hingga akhir musim nanti.

Pasalnya, Madrid akan menghadapi pertandingan sulit melawan Sevilla, Athletic Bilbao dan Villarreal di sisa liga musim 2020/21.

5 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Sementara itu, bagi skuat asuhan Zinedine Zidane ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun di laga El Clasico.

Real Madrid sekarang naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 66 poin. Nilai mereka sama dengan poin Atletico Madrid, sedangkan Barcelona turun ke peringkat tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.