Sukses

Hasil Liga Inggris : 10 Pemain Leeds United Permalukan Manchester City

Leeds United sukses kalahkan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City harus mengakui keunggulan  Leeds United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021). Meski bermain 10 pemain, Leeds sukses kalahkan Man City 2-1.

Dua gol Leeds United diborong Stuart Dallas. Manchester City sempat imbangi skor lewat Ferran Torres, tapi gagal tambah gol.

Manchester City mencadangkan beberapa pemain pilar seperti Kevin de Bruyne di pertandingan ini. Alhasil, Man City jadi kurang kreatif.

Leeds United membuka peluang emas pertama di menit ke-16. Roberts mampu melewati John Stones dan Ake di pertahanan City dan beri umpan kepada Patrick Bamford.

Namun sayang Bamford tak mampu sambut bola dengan baik sehingga gagal berbuah gol. Man City membalasnya lewat tendangan Raheem Sterling di menit ke-17 tapi masih melebar.

Manchester City kembali buka peluang emas saat Ferran Torres beri melepas tembakan dengan tiang dekat di menit ke-22. Namun tembakannya masih bisa diblok Cooper.

Leeds malah buka keunggulan di menit ke-42. Bamford tidak egois saat mendapatkan peluang, umpannya ke Dallas pun mampu diselesaikan dengan baik sehingga skor berubah 0-1 untuk Leeds United.

Pertandingan babak pertama diakhiri dengan kartu merah untuk Cooper. Kapten Leeds ini menekel Gabriel Jesus dengan keras sehingga diganjar kartu merah di menit ke-45.

Leeds menarik keluar Bamford dan digantikan Struijk untuk memperketat pertahanan. Hasilnya, Leeds United mampu pertahankan keunggulan 1-0 atas Manchester City hingga babak pertama berakhir.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

 

Unggul pemain, Manchester City masih kesulitan untuk membobol gawang Leeds United. Permainan bertahan yang diperlihatkan Leeds membuat City frustrasi.

Menit ke-54, John Stones sampai maju ke depan untuk memberi umpan kepada Zinchenko. Namun tembakan Zinchenko masih bisa diamankan.

Lagi, Stones mencoba tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Bola rebound juga gagal dimaksimalkan Bernardo Silva.

Usaha keras Man City baru berbuah hasil di menit ke-76. Ferran Torres membuat skor jadi 1-1 lewat tendangan kerasnya.

Tak disangka, Manchester City yang menyerang terus malah kebobolan di menit injury times babak kedua. Stuart Dallas mencetak gol keduanya setelah manfaatkan umpan Alioski.

Hingga pertandingan berakhir, Leeds United unggul 2-1 atas Manchester City. Hasil ini meski demikian tak akan goyahkan posisi Man City di posisi satu klasemen Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Benjamin Mendy/Foden (74), Nathan Ake/Gundogan (58), John Stones, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres

LEEDS UNITED (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Tyler Roberts/Koch (63), Stuart Dallas, Raphinha/Shackleton (90); Patrick Bamford/Struijk (45)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.