Sukses

Kalahkan Brasil, Indonesia Dapat Penghargaan dari Federasi Kriket Internasional

Indonesia menerima penghargaan karena membuat terobosan selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pusat Persatuan Cricket/kriket Indonesia (PP PCI). PP PCI mendapat menjadi pemenang regional untuk kategori Social Impact Award yang diberikan ICC (International Cricket Council) Development Awards.

Indonesia terpilih terpilih sebagai pemenang regional untuk kegiatan digital yang dilakukan selama pandemi virus corona Covid-19. Indonesia mengalahkan Bhutan, Uganda, Peru dan Brasil yang masuk dalam nominasi.

Selama pandemi, PP PCI membuat terobosan dengan menggelar Cricket From Home, National Cricket e-Championship, Bowlers Competition dan Cricket Webinar serta terlibat langsung dalam kegiatan sosial membagikan masker di lingkungan sekitar. Kegiatan-kegiatan ini mendapat pujian dari ICC.

Ketua Umum PP.PCI  Dr. H.M Azis Syamsuddin mengapresiasi penghargaan yang diberikan ICC tersebut. "Kami mengapresiasi ICC yang telah memberikan PCI penghargaan tahun ini. Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, kita harus bekerja ekstra, harus bekerja di atas normal maka itulah yang kami lakukan sebagai respons kami terhadap pandemi ini," katanya.

Wakil Ketua Umum PP.PCI. Abhiram Singh Yadav sebagai penggagas program berharap agar prestasi ini memacu semangat insan insan kriket dan masyarakat olahraga nusantara untuk berkarya di dalam maupun di luar lapangan.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuka Mata

"Prestasi ini menjadi acuan untuk kami agar bekerja lebih keras lagi. Di era pandemi ini membuka mata kami untuk turus berkreasi di dunia digital," ujarnya.

Program digital PP PCI merupakan respon terhadap pandemi virus corona Covid-19. Pasalnya berbagai kegiatan terhambat dan kegiatan kriket terbatas. Lewat program digital Kriket Indonesia ini semangat insan olahraga nasional maupun dunia terus meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.