Sukses

Piala Menpora 2021 : Lolos ke Perempat Final, Ternyata Ini Target Sebenarnya Persib

Persib maju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan menyandang status juara Grup D

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Maung Bandung maju ke babak 8 besar dengan menyandang status juara Grup D bersama dengan Bali United yang juga melenggang ke perempat final dengan status runner up.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono kepada Liputan6.com, Senin (5/4/2021), menjelaskan keberhasilan tersebut tentu saja hal yang patut disyukuri. Namun, Teddy kembali menegaskan target sebenarnya skuat asuhan Robert Alberts ini, bukan di Piala Menpora. "Tujuan kami sebenarnya sudah tercapai. Lolos ke perempat final adalah bonus saja," katanya.

Teddy menjelaskan keikutsertaan Persib di turnamen pramusim ini adalah memberikan lagi kesempatan para pemain untuk bermain dan bertanding setelah hampir setahun absen gara-gara pandemi Covid-19. "Pemain bisa mengembalikan kondisi fisik, sentuhan bola, chemistry dan yang lainnya," ujar Teddy.

Karenanya manajemen dan ofisial memaklumi jika selama babak penyisihan, masih banyak pemain yang masih melakukan kesalahan-kesalahan mendasar. "Wajar dong dan kita maklumi setelah sekian lama tak bermain, meski sudah berlatih, masih tetap membuat kesalahan," katanya.

Teddy juga memahami banyaknya kritikan terkait penampilan Persib tersebut. Menurut dia, setelah semua pemain mendapat kesempatan bertanding tentunya jajaran pelatih akan segera mengevaluasi semua kekurangannya untuk persiapa jika Liga 1 diizinkan bergulir lagi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisa Bermain Lagi

Sebelumnya, Robert Alberts juga mengaku merasa senang karena target Persib di ajang Piala Mepora 2021 sudah terpenuhi.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain. Itulah yang menjadi target kami bermain di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi bermain sepakbola," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

3 dari 5 halaman

2 Kali Menang

Sebanyak 23 pemain Persib yang diboyong ke turnamen ini memang sudah mendapatkan kesempatan bermain dalam tiga pertandingan yang dimainkan di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Dalam tiga pertandingan itu, Persib mencatat hasil imbang 1-1 dengan Bali United serta mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-1.

4 dari 5 halaman

Tunggu Lawan

Sebelumnya, gelandang Persib Dedi Kusnandar mengaku bersyukur timnya sudah lolos ke babak 8 besar. Ia juga memastikan timnya siap melawan tim manapun di babak gugur nanti.

Soal lawan yang dihadapi di perempat final, Persib memang masih menunggu hasil pengundian. Namun, ia menilai lawan manapu yang dihadapi lebih berat dari babak penyisihan grup.

"Untuk persaingan kami tahu bahwa banyak tim berbeda-beda karakter, jadi kami waspada. Tapi kami siap melawan siapapun," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup D

1. Persib 3 6-3 7

2. Bali Utd 3 4-2 5

3. Persiraja 3 4-5 3

4. Persita 3 5-5 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.