Sukses

Melaju ke Perempat Final Piala Menpora, Persib Siap Hadapi Tim Manapun

Persib Bandung dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat setelah Maung Bandung menang dramatis atas Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Pangeran Biru lolos sebagai juara Grup D bersama dengan Bali United yang juga melenggang ke babak perempat final dengan status runner up.

Gelandang Persib Dedi Kusnandar yang juga menjadi kapten tim di laga kontra Persiraja mengaku bersyukur timnya sudah lolos ke babak 8 besar. Ia juga memastikan timnya siap melawan tim manapun di babak gugur nanti.

"Tentu bersyukur kami bisa lolos. Kami melihat dari pertandingan pertama step by step dengan berbeda tim. Tetapi kami bisa melewati fase pertama dan perbaiki kekurangan kami. Ke depan, lawan yang dihadapi pasti lebih berat dan kami akan maksimal lagi," kata Dedi.

Soal lawan yang dihadapi di perempat final, Persib memang masih menunggu hasil pengundian. Namun, ia menilai lawan manapu yang dihadapi lebih berat dari babak penyisihan grup.

"Untuk persaingan kami tahu bahwa banyak tim berbeda-beda karakter, jadi kami waspada. Tapi kami siap melawan siapapun," ujarnya.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beban

Didapuk sebagai kapten tim Persib, Dedi pun merasa tam jadi beban. Karena semua pemain memiliki tanggung jawab yang sama terhadap perjuangan tim.

"Perasaannya pasti bangga membela Persib menjadi kapten. Tapi itu bukan prioritas utama saya, yang penting di tim ini banyak pemimpin kapten," katanya.

"Jadi siapapun yang dipercaya menjadi kapten punya tanggung jawab masing-masing. Jadi kapten atau tidak menjadi kapten tanggung jawabnya tetap sama," ujar pemain yang akrab disapa Dado itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.