Sukses

Gaya Main Cocok, Arsenal Diminta Rekrut Sergio Aguero

Eks Arsenal, Paul Merson ingin timnya merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero. Kebetulan, Aguero sudah pasti hengkang di akhir musim 2020/21 karena tidak memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, London - Eks Arsenal, Paul Merson ingin timnya merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero. Kebetulan, Aguero sudah pasti hengkang di akhir musim 2020/21 karena tidak memperpanjang kontraknya.

"Apakah dia akan tetap di Inggris atau pindah ke negara lain? Jika dia tetap di sini, saya kira Arsenal akan pas untuk gaya bermain yang dia cari," kata Merson seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Aguero memutuskan hengkang setelah 10 tahun membela Manchester City. Belum diketahui, ke mana striker asal Argentina itu akan berlabuh.

Namun reputasinya sebagai striker top Eropa membuat Aguero laris diburu. Tercatat, ada Juventus, Barcelona, dan Manchester United (MU) yang digosipkan tertarik kepadanya.

Merson menyebut, Arsenal punya sosok Mikel Arteta yang bisa menarik bagi Aguero. Arteta sebelum menjadi pelatih Arsenal adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Arteta ada di Man City dan cara Arsenal bermain, mereka mengelilingi kotak penalti lawan dan membuat banyak kesempatan. Arsenal pas untuk Aguero," katanya.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Lionel Messi

Di sisi lain, Barcelona kabarnya ingin menggaet Aguero demi mempertahankan Lionel Messi. Pasalnya, Aguero adalah sahabat karib kapten Barcelona tersebut.

Messi sebelumnya sempat disebut ingin hengkang karena tak puas dengan kinerja manajemen Barcelona. Namun presiden terpilih Barcelona, Joan Laporta bersikukuh ingin mempertahankannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.