Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Portugal Ditahan Serbia

Portugal harus puas bermain imbang meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Portugal gagal memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sempat unggul dua gol lebih dahulu, Portugal dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Serbia di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dinihari WIB.

Dengan hasil imbang ini maka Serbia tetap memuncaki klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan unggul selisih gol dari Portugal. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat angka.

Meski main tandang, Portugal mampu memulai laga dengan sangat baik. Portugal unggul lebih dulu di menit 11 melalui Diogo Jota setelah meneruskan umpan silang Bernardo Silva.

Portugal bahkan bisa menambah gol di menit 36 setelah Jota melesakkan gol keduanya. Pemain Liverpool itu menanduk umpan silang dari Cedric Soares.

Sayangnya Portugal kecolongan di awal babak kedua. Penyerang Aleksandar Mitrovic mampu memperkecil ketertinggalan Serbia.

Serbia makin percaya diri dan bisa menyamakan skor ketika laga berjalan satu jam. Filip Kostic mencetak gol usai menyelesaikan kerja keras Nemenja Radonjic.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menit Akhir

Drama terjadi di menit akhir pertandingan. Serbia harus main dengan 10 orang setelah Nikola Milenkovic diganjar kartu merah karena melanggar Danilo.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo dibuat marah besar di detik akhir. Peluang Ronaldo sebenarnya sudah melewati garis gawang, namun wasit menganggap bola masih belum masuk. VAR pun tak bekerja.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Belarusia 4-2 Estonia

Ceko 1-1 Belgia

Irlandia 0-1 Luksemburg

Kroasia 1-0 Siprus

Belanda 2-0 Latvia

Norwegia 0-3 Turki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.