Sukses

Seluruh Peserta Piala Menpora 2021 Sudah Menjalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 terakhir diikuti peserta Grup D Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Sleman - PSSI menyelesaikan vaksinasi Covid-19 kepada pemain dan ofisial klub peserta Piala Menpora 2021 bagi penghuni Grup D di Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/3/2021). 

Program ini berlangsung di Hotel Grand Mercure dan diikuti 124 orang. Vaksinasi dilakukan dua hari setelah tim melakoni pertandingan pertama dan melanjutkan aktivitas yang sebelumnya dilakukan di Solo, Malang, dan Bandung. 

Ketiga klub yang mendapatkan vaksin Covid-19 kali ini adalah Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Persib Bandung. Sedangkan Bali United sudah terlebih dahulu mendapatkannya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian kesehatan. PSSI pun mengapresiasi Kemenkes yang sudah memfasilitasi.

"Alhamdulillah kami telah melaksanakan vaksinasi di empat kota tuan rumah penyisihan grup. Bersyukur seluruh peserta Piala Menpora 2021 sudah mendapatkan vaksinasi," kata Iriawan dilansir situs resmi federasi.

"Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

 

Saksikan Video Piala Menpora Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Kecuali Grup A yang sudah bertanding dua kali, peserta lain baru melakoni satu pertandingan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini merupakan persiapan sepak bola Indonesia untuk memulai kompetisi 2021.

Piala Menpora juga jadi penilaian apakah kepolisian akan memberi izin penyelenggaraan kompetisi. Sejauh ini aparat hukum mengaku puas dengan penerapan protokol kesehatan di ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.