Sukses

Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia : Inggris Pesta Gol, Spanyol Gagal Menang

Timnas Inggris kalahkan San Marino pada laga kualifikasi grup I Piala Dunia 2022. Spanyol tertahan 1-1 saat menjamu Yunani.

Liputan6.com, Jakarta Hujan gol terjadi di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat dinihari WIB (26/3/2021). Kemenangan besar itu diraih dua tim kuat Timnas Inggris dan Jerman. Sedangkan, Spanyol hanya mampu main imbang.

Inggris yang bertanding di Stadion Wembley, menang telak 5-0 atas San Marino di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Saat pertandingan baru dimulai 13 menit, tuan rumah sudah membuka keunggulan lewat James Ward-Prowse.

Selang tujuh menit striker Everton Dominic Calvert-Lewin menambah kemenangan Inggris. Bintang Manchester City Raheem Sterling kemudian menambahkan satu gol sebelum turun minum.

Di babak kedua Calvert-Lewin kembali menambahkan satu gol lagi bagi the Three Lions. Gol kelima terjadi melalui striker Aston Villa Ollie Watkins yang baru masuk menit 63 menggantikan Calvert-Lewin.

Kemenangan besar juga diraih Jerman atas Islandia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup J dinihari tadi. Tim Panser menang 3-0.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menang Besar

Timnas Jerman sudah mencetak gol ketika laga baru memasuki menit ketiga. Leon Goretzka melepaskan tembakan kencang dari tepi kotak penalti, yang menembus gawang Islandia.

Hanya empat menit kemudian Jerman berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran bintang Chelsea, Kai Havertz, yang mencetak gol lewat sepakan indahnya, memanfaatkan assist Leroy Sane.

Jerman yang lagi-lagi sukses mencetak gol di laga ini di babak kedua. Ilkay Gundogan melepaskan tendangan keras yag tak bisa diselamatkan oleh Hannes Halldorsson.

3 dari 5 halaman

Pertandingan Lain

Pada laga lain Timnas Italia mengatasi Irlandia Utara 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia. Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak gol kedua di laga tersebut menyusul gol pembuka keunggulan yang dibukukan oleh Domenico Berardi.

Timnas Swiss juga berhasil membekap Bulgaria dalam laga pembuka mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C, ketika di pertandingan lain Denmark mampu membungkam Israel di Grup F.

4 dari 5 halaman

Spanyol Imbang

Bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski di Sofia, pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Swiss menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Bulgaria disokong tiga gol cepat yang mereka cetak dalam 12 menit pertama.

Dari Grup B, Spanyol tertahan 1-1 saat menjamu Yunani. Mereka unggul lebih dahulu lewat gol Alvaro Morata (33), tapi kemudian kebobolan oleh gol penalti Anastasios Bakasetas (57).

5 dari 5 halaman

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Grup B

Spanyol 1 - 1 Yunani

Swedia 1 - 0 Georgia.

Grup C

Bulgaria 1 - 3 Swiss

Italia 2 - 0 Irlandia Utara.

Grup F

Israel 0 - 2 Denmark

Moldova 1 - 1 Kepulauan Faroe

Skotlandia 2 - 2 Austria.

Grup I

Andorra 0 - 1 Albania

Inggris 5 - 0 San Marino

Hungaria 3 - 3 Polandia.

Grup J

Jerman 3 - 0 Islandia

Liechtenstein 0 - 1 Armenia

Rumania 3 - 2 Makedonia Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.