Sukses

Mohammad Ahsan Isolasi dengan Rendang Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021

Mohammad Ahsan melepas kekecewaan dengan posting hal lucu di IG Story miliknya soal tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Liputan6.com, Birmingham- Mohammad Ahsan salah satu pebulu tangkis Indonesia yang sangat kecewa dengan keputusan mundur secara paksa dari All England 2021. Mohammad Ahsan dengan rekan ganda putranya Hendra Setiawan bahkan sudah main satu pertandingan.

Mereka bersama Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya /Marcus sudah tampil satu pertandingan di babak satu. Mereka sudah bersiap untuk duel babak dua tapi malah mendapatkan kabar tak mengenakkan di Kamis (18/3/2021).

"Tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre," kata Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja di All England dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Kamis (18/3/2021) pagi.

"Isolasi terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada 13 Maret lalu."

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF maupun Panitia All England tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, hal ini sudah menjadi regulasi Pemerintah Inggris.

"Namun, dapat dipastikan keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," ucap Ricky.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyakitkan

Ricky Subagja mengatakan keputusan harus mundur ini sungguh menyakitkan. Soalnya persiapan matang dan protokol kesehatan sudah dilakukan seluruh pemain Indonesia.

"Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," tutup peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky itu.

Seluruh pemain yang tampil All England 2021 pun menumpahkan kekecewaan mereka. Ada yang posting logo BWF dengan tagar #BWFMustBeResponsible dan yang lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Rendang

Mohamd Ahsan di antaranya yang memposting logo BWF dan tagar populer itu. Selain itu, dia juga mengungkapkan kesedihannya karena harus isolasi dengan persiapan terbatas.

Dalam satu story di IG pribadi miliknya, dia mengaku bersyukur masih memiliki persiapan rendang untuk persiapan isolasi.

"Qodarullah jauh ke negri eropa hanya untuk isolasi,, dan Alhamdulillah masih ada 1 bungkus rendang yang setia menemani," tulisnya.

"Stay strong ya rendang. Jangan sampai basi sebelum habis."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.