Sukses

Indonesia Patriots Belum Terbendung di IBL 2021

Indonesia Patriots memenangi laga ketiga di IBL 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Patriots yang bermaterikan pemain muda masa depan timnas basket terus tampil menawan di IBL 2021. Patriots belum terkalahkan setelah melakoni tiga laga di Robinson Cisarua Resort.

Pada Sabtu (13/3/2021), Patriots menang meyakinkan 70-60 atas Amartha Hangtuah. Center Kelvin Sanjaya jadi bintang lapangan dengan membuat double-double (17 angka dan 10 rebound).

Pertemuan Patriots dengan Hangtuah berlangsung sengit sejak awal. Patriots yang sempat tancap gas terkejar dan cuma unggul setengah bola. Untungnya pemain naturalisasi Dame Diagne mampu menambah keunggulan lewat lay up sehingga Patriots memimpin 18-16 di akhir kuarter satu.

Memasuki kuarter dua, Hangtuah bangkit. Hangtuah bahkan bisa berbalik memimpin. Dua free throw Oki Wira Sanjaya membuat Hangtuah unggul 33-31 saat jeda babak pertama.

Patriots mengamuk di kuartet tiga. Pasukan Youbel Sondakh membuat 19 poin dan meredam Hangtuah hanya menghasilkan sembilan angka. Patriots pun leading 50-42.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aldy

Tiga tembakan tiga angka Stevan Neno, membuat Hangtuah menyamakan kedudukan 51-51 saat kuarter keempat tersisa 7 menit 20 detik. Kondisi ini memaksa Patriots melakukan time out.

Keputusan time out terbukti tepat, Patriots bisa kembali unggul 57-51 melalui dua tembakan tiga angka Aldy Izzatur Rachman. Dunk Kelvin dan dua poin Ali Bagir menjaga keunggulan Patriots, 63-54. Patriot tak terbendung dan menutup laga dengan selisih 10 poin.

Selain Kelvin, Aldy juga memberikan kontribusi luar biasa dengan 16 poin. Di kubu Hangtuah, Fisyaiful Amir menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 angka, disusul Sevly Rondonuwu dengan 10 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.