Sukses

Tandang ke Markas MU, Pelatih AC Milan Jelaskan Kondisi Terkini Ibrahimovic

Ibrahimovic memang bakal menjadi pusat perhatian saat AC Milan bertemu MU di babak 16 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, masih berjuang untuk terus memulihkan cedera ototnya. Pelatih klub Liga Italia itu, Stefano Pioli berharap penyerang veteran itu akan segera fit lagi, karena akan menghadapi laga penting.

Seperti diketahui Rossoneri akan melakukan perjalanan ke Old Trafford, markas Manchester United atau MU. JIka sudah pulih Ibrahimovic bakal bertemu dengan mantan klubnya itu di babak 16 besar Europa pada Kamis malam nanti.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap Zlatan Ibrahimovic lulus fit untuk menghadapi Manchester United di Liga Europa di Old Trafford, Kamis depan.

Pemain asal Swedia, yang tampil gemilang di awal musim, telah absen dari dua pertandingan terakhir Milan karena cedera otot.Ibrahimovic berada di tribun saat Milan mengalahkan Verona pada Minggu lalu.

Dan, Pioli pun memberikan laporan soal kebugaran striker andalan AC Milan itu. "Dia lebih baik," kata Pioli tentang pemain kondisi berusia 39 tahun itu.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalani Pemeriksaan

"Besok dia akan menjalani pemeriksaan lagi untuk melihat bagaimana pemulihannya, kami berharap dia bisa pulih pada Kamis nanti," katanya.

“Dia tahu kesulitan permainan dan berencana untuk berada di sini hari ini. Kami melihatnya di technical meeting, dia segera meminta informasi tentang bagaimana kami melakukannya dan kami menyapanya dengan kasih sayang. Dia membantu dan menstimulasi kami, sama hebatnya juara melakukannya."

3 dari 5 halaman

Pengaruh Besar

Sementara itu, kemenangan atas Verona membawa pengaruh besar pada Milan usai mendapat hasil imbang yang mengecewakan dengan Udinese pada Rabu lalu.

Milan berhasil memotong selisih dari pemuncak klasemen Serie A Inter Milan menjadi tiga poin. Tapi, fokus mereka sekarang akan beralih ke pertandingan babak 16 besar melawan Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Pusat Perhatian

Ibrahimovic memang bakal menjadi pusat perhatian saat AC Milan bertemu MU di Liga Europa. Kedua tim akan berduel di babak 16 besar.

Tetapi sayang, Ibrahimovic sebelumnya dilaporkan akan absen saat Milan bertemu mantan klubnya tersebut. Striker asal Swedia itu sebelumnya pernah dua musim bermain untuk MU, yakni 2016-2018 sebelum kembali ke AC Milan di Januari 2020.

5 dari 5 halaman

Cedera

Ibrahimovic tidak dapat tampil karena mengalami cedera saat AC Milan menghadapi AS Roma pada laga Liga Italia, akhir pekan kemarin. Cedera itu membuatnya harus menepi hingga 10 hari ke depan.

Seperti dilansir Sky Sport Italia, Ibrahimovic akan melewatkan empat pertandingan berikutnya. Satu di antaranya adalah leg pertama Liga Europa melawan MU pada 11 Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini