Sukses

NBA All-Star 2021: Tim LeBron Gilas Tim Durant

Liputan6.com, Atlanta- Tim LeBron tak memberi ampun kepada Tim Durant pada NBA All-Star 2021. Tim LeBron menyapu bersih seluruh uang untuk donasi setelah memenangi laga dengan skor 170-150 di State Farm Arena, Atlanta, Senin (8/3/2021) pagi WIB.

NBA All-Star 2021 mengusung format sama seperti tahun sebelumnya. Kedua tim bersaing untuk mendapatkan uang donasi. Tiga kuarter awal berjalan 12 menit seperti biasa. Namun, setiap kuarter skornya direset alias mulai dari 0-0.

Baru di kuarter empat total poin kedua tim di tiga kuarter awal ditambahkan. Kuarter empat berjalan tanpa waktu, melainkan target skor 24 poin. Tim yang tertinggal harus mengejar 24 poin ditambah selisih poin dari tim yang unggul.

Tim LeBron tampil perkasa di kuarter pertama. Duet Giannis Antetokounmpo dan Stephen Curry memimpin Tim LeBron mengungguli tim Durant 40-39. Tim Durant sendiri tampil tanpa kapten Kevin Durant yang cedera.

Memasuki kuarter dua, Tim LeBron makin menggila dan tampil sangat menghibur. Tim LeBron membuat dua kali tembakan tiga angka dari tengah lapangan yang dilakukan Curry dan Damian Lillard.

Tim LeBron juga memberikan suguhan menarik dengan alley-oop dunk yang dilakukan tiga point guard-nya, Curry, Lillard dan Chris Paul. Curry dan Paul selama ini jarang melakukan dunk di gim reguler.

Berkat dua tembakan tiga angka dari tengah lapangan di akhir kuarter dua, Tim LeBron unggul jauh 60-41.

2 dari 4 halaman

Lillard

Pada kuarter tiga, Tim LeBron juga tak memberi ampun kepada Tim Durant. Tim LeBron terus menjauh setelah Giannis masih sempurna field goal-nya.

Buzzer Beater Donovan Mitchell di akhir kuarter tiga tak menyelamatkan Tim Durant. Kuarter tiga tetap direbut Tim LeBronn dengan 46-45.

Di kuarter terakhir, Tim LeBron cuma perlu membuat 24 poin dimana target poin 170. Sedangkan Tim Durant harus melesakkan 45 poin untuk memenangi laga.

Misi berat tersebut tak mampu dilakukan Tim Durant. Dahsyatnya tembakan tiga angka Tim LeBron membuat kuarter keempat cuma berjalan sebentar saja.

Tiga tembakan tiga angka beruntun dari Lillard memastikan Tim LeBron mencapai target angka 170 lebih dahulu. Yang istimewa, Lillard memastikan laga berakhir lewat tembakan tiga angka dari tengah lapangan.

3 dari 4 halaman

MVP

Giannis memimpin perolehan poin Tim LeBron dengan 35 angka. Semua tembakan Giannis tak ada yang meleset 16 dari 16 dengan tiga kali tembakan tiga angka.

Berkat kesempurnannya ini, Giannis dinobatkan sebagai peraih Kobe Bryant All-Star Most Valuable Player.

Lillard juga tampil apik dengan 32 angka. Curry menyusul dengan 28 poin. Di Tim Durant, Bradley Beal membuat 26 angka, disusul Kyrie Irving dengan 24 poin dan 12 assists.

Sementara pada kontes tembakan tiga angka, Stephen Curry yang keluar sebagai juara. Adapun di kontes slam dunk, Anfernee Simons dari Portland Trail Blazers menjadi yang terbaik.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini