Sukses

Hasil Copa Del Rey : Athletic Bilbao Jumpa Barcelona di Final

Athletic Bilbao lolos ke final Copa Del Rey usai kalahkan Levante 2-1 atau menang agregat 3-2 atas Levante pada dua leg semifinal.

Liputan6.com, Valencia- Athletic Bilbao bakal jumpa Barcelona di final Copa del Rey yang berlangsung April nanti. Kepastian ini didapatkan usai Bilbao mengalahkan Levante 3-2 secara agregat dalam dua leg semifinal.

Pada leg kedua semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Ciutat de Valencia, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, Athletic Bilbao menang 2-1 atas Levante lewat perpanjangan waktu. Gol Berenguer di menit ke-111 membawa Bilbao ke final ketiga.

Sebelumnya Raul Garcia selamatkan Bilbao lewat gol di menit ke-29. Ini untuk menyamakan skor Levante yang dicetak Roger pada menit ke-16.

Ini menjadi pertemuan kedua antara Barcelona dan Athletic Bilbao di laga final. Barcelona sebelumnya kalah dari Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol Januari lalu.

Athletic Bilbao juga torehkan sejarah dalam 123 tahun keberadaan mereka. Bilbao mencatatkan sejarah final terbanyak karena sudah melakoni final sebanyak tiga kali sejak 2020; dua kali Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Copa Del Rey

 

Jumat, 5 Maret 2021

Levante 1-2 Athletic Bilbao

Kamis, 4 Maret 2021

Barcelona 3-2 Sevilla

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Copa del Rey

 

17 April 2021 : Athletic Bilbao vs Barcelona

 (Waktu dan Tempat Belum Ditentukan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.