Sukses

Pelatih Bali United Dukung Penambahan Jumlah Pergantian Pemain di Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Denpasar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' mendukung dengan usulan regulasi tentang pergantian pemain di Piala Menpora 2021. Teco menilai pergantian lima pemain sangat cocok untuk Indonesia yang baru memulai kompetisi sepak bola.

Usulan pergantian pemain lebih banyak pada Piala Menpora 2021 diajukan oleh beberapa tim, salah satunya Persib Bandung. Perubahan peraturan itu dirasa diperlukan untuk mengantisipasi potensi cedera pemain.

"Saya melihat tempat lain di dunia dan di negara lain pakai aturan itu (regulasi pergantian pemain). Kita mau memulai sekarang (di Piala Menpora), boleh ganti lima pemain dalam pertandingan," kata Teco di Denpasar, Selasa (02/3/2021).

Menurutnya, kebugaran pemain akan terpengaruhi absennya kompetisi. Ia melanjutkan, akan ada penurunan dan kondisi yang tidak bisa diatasi dengan latihan jangka pendek. 

"Mungkin kita bisa ikuti ini. Jangan tiga tapi lima. Saya pikir ini bagus," ucap Teco.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Untuk menjaga Kebugaran Pemain Menuju Liga 1 2021

Teco menambahkan, kebugaran pemain perlu dinaikkan secara bertahap. "Adanya pergantian pemain lebih dari tiga akan membantu tim yang sedang bersiap menuju Liga 1 2021," ujar dia.

Pada saat bersamaan, klub-klub bisa punya gambaran tentang kerangka tim menuju kompetisi sesungguhnya. "Pergantian lebih dari tiga pemain dalam satu pertandingan sudah terjadi di negara lain. Hampir semua kompetisi memperbolehkan klub mengganti lima pemain dalam satu pertandingan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Bali United Berikut Ini