Sukses

Prediksi Liga Champions Atalanta vs Real Madrid : Tim Tamu Pincang

Liputan6.com, Bergamo - Atalanta akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Bertemu Real Madrid, Atalanta memiliki catatan bagus saat melawan klub Spanyol. Musim lalu, skuat racikan Gian Piero Gasperini menyingkirkan Valencia pada babak 16 besar untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk kali pertama.

Musim ini, Atalanta melewati fase grup dengan finis sebagai runner up Grup D di belakang Liverpool. Pada laga terakhir penyisihan grup, wakil Italia ini mengalahkan Ajax untuk maju ke fase gugur.

Atalanta berada dalam performa yang baik untuk memasuki pertandingan ini. Atalanta mengalahkan Napoli 4-2 dalam lanjutan Liga Italia, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Real Madrid nyaris tidak lolos dari Grup B. Ini setelah pasukan Zinedine Zidane takluk dari Shakhtar Donetsk di kandang dan bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach.

Tetapi, Real Madrid akhirnya lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Gladbach di laga terakhir grup. Meski demikian, Los Blancos kini tengah mengalami krisis cedera pemain.

Striker Karim Benzema gagal pulih tepat waktu usai cedera akhir pekan lalu. Dia absen bersama Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo, Federico Valverde, Alvaro Odriozola, Eden Hazard, dan Rodrygo Goes.

Kondisi Real Madrid harus bisa dimanfaatkan Atalanta untuk memenangkan laga ini. Sebab, hasil itu akan menjadi modal penting bagi Atalanta untuk meladeni Real Madrid pada leg kedua di Spanyol.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Atalanta dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Real Madrid. Hanya Hans Hateboer yang tidak bisa dimainkan karena cedera.

Namun, Cristian Romero dan Berat Djimsiti harus berhati-hati di laga ini. Jika mendapat kartu kuning, kedua pemain ini akan melewatkan leg kedua di Madrid.

Di kubu Real Madrid, badai cedera belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Sembilan pemain harus absen di laga ini.

Kondisi ini memaksa pelatih Zinedine Zidane membawa enam pemain tim B untuk melengkapi skuat berisi 19 pemain. Mereka adalah Diego Altube, Victor Chust, Miguel Gutierrez, Sergio Arribas, Antonio Blanco, dan Hugo Duro.

Hal ini dilakukan Zidane menyusul cedera sembilan pemain di tim utama.

 

3 dari 5 halaman

5 laga terakhir

5 Laga Terakhir Atalanta

04-02-21, Napoli 0-0 Atalanta (Coppa Italia)

06-02-21, Atalanta 3-3 Torino (Serie A)

11-02-21, Atalanta 3-1 Napoli (Coppa Italia)

14-02-21, Cagliari 0-1 Atalanta (Serie A)

22-02-21, Atalanta 4-2 Napoli (Serie A)

 

5 Laga Terakhir Madrid

30-01-21, Real Madrid 1-2 Levante (La Liga)

06-02-21, Huesca 1-2 Real Madrid (La Liga)

10-02-21, Real Madrid 2-0 Getafe (La Liga)

14-02-21, Real Madrid 2-0 Valencia (La Liga)

21-02-21, Valladolid 0-1 Real Madrid (La Liga)

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Josip Ilicic; Luis Muriel, Duvan Zapata

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Mariano Diaz

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini