Sukses

NBA All-Star 2021 Jadi Digelar, Ini Daftar Pemain yang Jadi Starter

Liputan6.com, Jakarta- NBA benar-benar akan menggelar NBA All-Star 2021 meski pandemi Covid-19 masih jadi ancaman. Kepastian diumumkan bersamaan dengan pengumuman daftar starter ajang perang bintang tersebut pada Jumat (19/2/2021) pagi WIB.

NBA All-Star 2021 sempat dibatalkan oleh NBA karena pandemi Covid-19. Ajang tahunan ini seharusnya dilangsungkan di Indianapolis. Namun setelah melakukan berbagai pertimbangan dan perdebatan, NBA menjilat ludah sendiri dan tetap menggelar All-Star di Atlanta.

Rencananya NBA All-Star 2021 dilangsungkan di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret 2021. Ada sedikit perubahan menyesuaikan kondisi pandemi. Ajang All-Star tahun ini cuma berlangsung satu hari dari biasanya tiga hari beruntun.

Dalam pengumuman resminya, NBA All-Star 2021 akan kembali memakai format yang sama seperti tahun lalu yang berlangsung super seru. LeBron James (Los Angeles Lakers) dan Kevin Durant (Brooklyn Nets) yang akan bertindak sebagai kapten tim.

LeBron James dan Durant menjadi kapten karena memperoleh suara terbanyak di masing-masing wilayah. Di NBA All-Star 2021, para pemain kembali akan dicampur tak lagi bermain sesuai wilayah tim berasal. Kapten tim yang bakal memilih pemain yang masuk timnya dari daftar pemain lolos sebagai starter dan cadangan.

 

 

2 dari 4 halaman

Daftar Starter

Dari daftar starter NBA All-Star 2021 yang diumumkan NBA tadi pagi, LeBron dari Wilayah Barat lolos bersama Stephen Curry (Golden State Warriors), Luka Doncic (Dallas Mavericks), Nikola Jokic (Denver Nuggets) dan Kawhi Leonard (Los Angeles Clippers).

Sementara starter dari timur selain Durant ada Bradley Beal (Washington Wizards), Kyrie Irving (Nets), Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) dan Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

3 dari 4 halaman

Sehari

Yang membedakan NBA All-Star 2021 adalah event lainnya yang digelar dalam satu hari penuh. Sebelum pertandingan NBA All-Star dimulai akan diadakan Skill Challenge dan kontes tembakan tiga angka.

Kontes slam dunk juga tetap diadakan. Bedanya kali in akan berlangsung di jeda pertandingan NBA All-Star yang mempertemukan tim Durant dengan tim LeBron. Dengan demikian hiburan di jeda pertandingan ditiadakan kali ini karena Covid-19.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini