Sukses

Prediksi Liga Champions FC Porto vs Juventus : Mencari Modal Bagus

Juventus mencoba mencari modal bagus di leg pertama 16 besar Liga Champions saat dijamu FC Porto.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus harus bertandang ke markas FC Porto Do Dragao pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB. Juve mengincar modal bagus pada laga yang akan disiarkan SCTV itu.

Liga Champions jadi bidikan utama Juventus setelah tertatih-tatih di Serie A. Mereka cukup sukses di fase grup dengan keluar sebagai juara grup mengungguli Barcelona.

Kini Porto jadi batu sandungan Juventus di 16 besar. Cristiano Ronaldo diharapkan bisa menjadi pembeda. Ronaldo jelas sudah mengenal Porto karena sama-sama berasal dari Portugal.

Juventus juga punya dua eks pemain Porto yakni dua bek sayap, Alex Sandro dan Danilo Luiz. Yang paling dinantikan tentu saja duel Ronaldo melawan bek Porto Pepe. Keduanya pernah bersama-sama cukup lama di Real Madrid.

Sayangnya kedua tim tak bisa turun dengan kekuatan penuh pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Juventus kehilangan Juan Cuadrado dan Arthur Melo karena cedera.

Sedangkan Porto tak bisa memainkan Nanu, Zaidu Sanusi dan Otavio akibat cedera. Untungnya Jesus Corona sudah bisa dimainkan kembali.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Peluang Juventus mencuri kemenangan di Do Dragao terbuka lebar. Porto sedang menurun performanya. Pasukan Sergio Conceicao itu cuma imbang di empat pertandingan domestik terakhir.

Porto juga tak berjaya di Liga Portugal. Mereka menempati urutan dua klasemen dan tertinggal 10 angka dari mantan klub Ronaldo, Sporting yang kini berkuasa di Liga Portugal.

Rekor pertemuan juga memihak Juventus. I Bianconeri memenang tiga laga terakhir dengan Porto. Kedua tim terakhir bertemu di Liga Champions pada 2017. Saat itu Juve menang 1-0 di kandang dan 2-0 di Do Dragao.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

FC Porto: Marchesin; Manafa, Mbemba, Pepe, Sarr; Corona, Oliviera, Uribe; Diaz, Marega, Taremi

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Rabiot, McKennie; Ronaldo, Morata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.