Sukses

West Brom vs Man Utd : Solskjaer Ogah Bikin Manchester City Mulus Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer ternyata masih percaya diri Manchester United atau MU berpeluang jadi juara. Dia ogah membuat Manchester City mulus jadi juara usai Man Utd imbang 1-1 melawan West Brom pada lanjutan Liga Inggris.

Man Utd sekarang makin tertinggal jauh dari Man City. MU terpaut 7 poin dari tim besutan Josep Guardiola tersebut.

"Tak ada yang mau membiarkan perebutan gelar ini lepas begitu cepat. Musim ini sulit ditebak, segalanya bisa terjadi dan tentu kami tak akan santai walaupun sedetik pun," katanya seperti dikutip Sky Sports.

"Pemain pantas dipuji karena bisa mencapai posisi sekarang. Kami saat ini tim yang paling dekat dengan Manchester City dan kami harus menantang tim di depan kami. Kami tak akan membiarkan mereka mulus jadi juara."

MU tampil kurang meyakinkan lawan West Brom di Hawthorns. Permainan MU baru membaik di babak kedua lewat penguasaan bola hampir 73,1 persen.

 

2 dari 6 halaman

Rekor Tak Penting

 

MU saat ini ukir rekor fantastis meski hanya meraih hasil imbang. Saat ini, MU pegang rekor tak terkalahkan di laga tandang sebanyak 19 kali.

"Untuk saat ini rekor itu tak penting sama sekali. Kami sangat butuh tiga poin agar bisa naik di klasemen. Itu tak bisa dilakukan kalau hanya raih satu poin," ujar Solskjaer.

"Namun sekali lagi penampilan kami sangat bagus. Itu hal positif, tapi secara keseluruhan, kami kecewa hanya raih satu poin."

 

3 dari 6 halaman

Tidak Beruntung

 

Solskjaer mengatakan MU tidak beruntung saat melawan West Brom. Meski menekan, MU gagal menciptakan peluang emas.

"Kami melepas umpan silang, tapi posisi pemain tak ada yang menyambut itu. Kami tak memiliki momen besar meski bola banyak di sepertiga pertahanan lawan," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Disayangkan

 

Sementara itu, eks Liverpool yang juga pundit Sky Sports, Graeme Souness menilai MU sudah membuang peluang sangat besar.

"Ini hasil yang sangat buruk buat MU. Solskjaer bilang ini tempat sulit untuk dikunjungi, West Brom hanya menang satu laga di kandang, lawan tim papapan bawah. Itu tempat sulit buat posisi dua di klasemen Liga Inggris," ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini: