Sukses

Barcelona vs PSG , Duel Liga Champions Beraroma Dendam

Ousmane Dembele mengatakan duel Barcelona melawan PSG sangat kental dengan aroma dendam pertandingan fenomenal 2017.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal menghadapi duel berat saat menjamu Paris Saint-Germain atau PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Winger Barcelona, Ousmane Dembele meyakini duel ini beraroma dendam.

Maklum, Barcelona pernah mencetak sejarah karena melakukan comeback tak mungkin pada 2017 lalu. Usai kalah 0-4 dari PSG, Barcelona lolos perempat final dengan mengalahkan PSG 6-1.

"Saya pikir laga itu bakal dicatat sejarah, utamanya yang main di Barcelona saat itu," ujar Ousmane Dembele kepada situs UEFA.com.

"Hasil 4-0 di leg pertama itu sangat sulit untuk tim manapun di Eropa agar bisa dikalahkan. Apalagi di Liga Champions. Namun mereka bisa lakukan itu dengan Neymar, Messi dan Iniesta," ujar pemain asal prancis ini.

Duel 2017 memang fenomenal. Barcelona seperti mendapatkan suntikan semangat saat menghajar PSG 6-1 di Camp Nou saat itu.

"Duel nanti bakal beraroma dendam. Juga, terimakasih kepada media yang memberi bumbu. Namun kami tak bicarakan ini dalam tim karena tahun duel ini bakal sulit," ujar Ousmane Dembele.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbantu

Dembele saat ini menjadi andalan Ronald Koeman sebagai penyerang di kanan. Dia akan beradu kompak dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan.

Dia mengaku Ronald Koeman sudah banyak membantunya pulih dan berkembang. Baik secara fisik maupun taktik.

"Secara fisik saya sudah berubah. Saat saya tiba di sini, saya sangat rapuh. Saya sudah jauh jauh kesini dan menemukan pelatih fisik sehingga segalanya berubah," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Puji Koeman

Dembele terus terang mengaku kagum dengan kinerja Koeman. Dia mengaku pelatih asal Belanda itu banyak mengubah suasana.

"Banyak hal berubah dengan Koeman utamanya terkait latihan dan saat mempersiapkan pertandingan," ujar Dembele.

"Secara fisik kami sangat baik. Kami berlatih kualitas dan juga intensitas tinggi. Barcelona sedang dalam penampilan bagus, kami akan lakukan segalanya untuk memenangkan trofi."

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu,17 Februari 2021

03.00 WIB RB Leipzig vs Liverpool

03.00 WIB Barcelona vs PSG

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Kamis, 18 Februari

03.00 WIB RB Porto vs Juventus

03.00 WIB Sevilla vs Borussia Dortmund

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.