Sukses

Manajer MU Solskjaer Ingin Datangkan Raphael Varane dari Real Madrid

Liputan6.com, Manchester - Manchester United disebut-sebut akan terus memantau situasi kontrak Raphael Varane dengan Real Madrid. Bek Timnas Prancis itu kabarnya berada di urutan teratas daftar keinginan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer untuk musim panas ini.

Juru taktik MU asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan Varane. Dia bakal menjadi rekan Harry Maguier di jantung pertahanan Setan Merah.

Masa kerja Varane dengan Real Madrid bakal berakhir pada 2022. Pemain berusia 27 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut The Manchester Evening News, nilai Raphael Varane akan berada di angka 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun. Hal ini mengingat kontraknya masih tersisa dua tahun kurang dengan Los Blancos.

Laporan itu juga mengklaim bahwa MU berada di posisi terdepan untuk merekrut Varane.

 

2 dari 5 halaman

Salah satu bek terbaik

Raphael Varane bergabung dengan Real Madrid dari Lens pada musim panas 2011. Dia berkembang menjadi salah satu bek terbaik di generasinya selama berada di ibu kota Spanyol.

Varane telah memainkan peran integral di klub, memenangkan empat trofi Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, dan satu Copa Del Rey selama 10 tahun bersama Real Madrid.

Dia telah menjadi anggota kunci skuat Zinedine Zidane. Tapi, Mundo Deportivo mengklaim pemenang Piala Dunia 2018 itu sedang mempertimbangkan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Real Madrid. 

 

3 dari 5 halaman

Tidak akan dilepas

Real Madrid sedang menjalani fase transisi di bawah pelatih Zinedine Zidane. Meski memenangkan gelar Liga Spanyol tahun lalu, Los Blancos sebagian besar tidak konsisten di musim ini dan tak dapat menemukan formula kemenangan.

Mereka juga telah berpisah dengan sejumlah bintang yang tidak memiliki masa depan di mata Zidane. Real Madrid akan menggunakan dana yang dihasilkan dari penjualan untuk berinvestasi kepada bakat baru musim panas ini.

Karena itu, tampaknya Real Madrid tidak akan melepaskan Raphael Varane. Zidane sebelumnya telah menutup semua spekulasi terkait masa depan Varane.

"Kami tidak dapat menghentikan orang untuk berbicara. Mereka tidak hanya berbicara tentang Varane, tetapi tentang semua pemain, Real Madrid, dan lainnya. Tetapi, untuk Varane, saya posisinya jelas, dan itu sama dengan posisi klub," kata Zidane pada November 2020.

 

4 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Selain Varane, MU juga telah dikaitkan dengan bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos. Media Spanyol Todofichajes mengklaim Ramos telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Los Blancos dan telah memutuskan pindah ke Liga Inggris.

Laporan tersebut juga menyatakan agen pemain berusia 34 tahun itu akan ke Inggris minggu depan. Sang agen akan menandatangani kesepakatan dengan Manchester United.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Raphael Varane di Bawah Ini