Sukses

AC Milan dan MU Siap Tampung Keinginan Messi Jual Playmaker Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi minta klubnya menjual Coutinho. Peminat pemain asal Brasil itu ternyata bukan hanya AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan termasuk salah satu tim yang memperhatikan kemungkinan mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Meski untuk itu klub Liga Italia tersebut, harus berlomba dengan tim lain, salah satunya Manchester United atau MU.

Rossoneri sedang mencari rekrutan baru yang dapat meningkatkan level skuat menjelang kemungkinan kembali ke Liga Champions. Dan, jika jadi mendatangkan Coutinho, dia akan mengisi slot nomor 10 dalam sistem 4-2-3-1.

AC Milan bisa saja mendapat kesepakatan potongan harga dalam transfer tersebut. Menurut berita terbaru dari DonBalon di Spanyol, Lionel Messi, yang meminta Barcelona menjual Coutinho.

Penjualan ini dimaksudkan untuk mengumpulkan dana dan memperkuat skuat di lini lain. Selain itu performa Coutinho juga terus menjadi bahan pertanyaan.

Penampilan pemain Barcelona asal Brasil itu kurang memuaskan sejak kedatangannya senilai 150 juta euro dari klub Liga Inggris Liverpool.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Peminat

Valuasi Coutinho saat ini sekitar 50 juta euro dan laporan menyebutkan bahwa Milan adalah salah satu calon pelamar untuk mantan bintang Inter itu.

Namun, peminat Coutinho ternyata bukan hanya AC Milan. Klub Liga Inggris seperti Tottenham, Arsenal, dan Manchester United, kabarnya juga menginginkan jasa Coutinho.

3 dari 5 halaman

Masalah Milan

Gaji jelas akan menjadi masalah bagi Milan, karena ia berpenghasilan lebih dari 250 ribu euro per minggu, seperti dilaporkan media-media setempat.

Seperti diketahui, setelah satu musim membela Bayern Munchen, Coutinho kembali ke Camp Nou. Dia diharapkan menjadi tandem baru Lionel Messi di lini depan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Ingin Balik Lagi

Namun Coutinho juga masih belum bisa memenuhi ekspetasi tersebut. Bahkan dilansir dari media Spanyol, Don Balon, Messi menyarankan agar Barcelona menjual eks Inter Milan tersebut demi mendapatkan uang dan membeli pemain baru lagi.

Sebelumnya, Coutinho diberitakan ingin kembali ke Inggris musim depan. Sang playmaker disebut ingin memperkuat kembali Liverpool yang ia tinggalkan pada tahun 2018 silam.

5 dari 5 halaman

Harga Murah

Keinginan Coutinho untuk kembali ke Liverpool tampaknya harus gagal terwujud. Pasalnya The Reds tak mau membelinya lagi meski Barcelona akan menjualnya dengan harga yang murah.

Coutinho diyakini akan menjadi salah satu pemain yang meninggalkan Barcelona. Ia diberitakan ingin dijual manajemen Barca agar mereka punya dana untuk belanja di musim panas nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Messi

  • Berita Bola