Sukses

Barcelona Ingin Bawa Pulang Lagi Marc Overmars

Barcelona menargetkan Marc Overmars untuk mempelopori strategi masa depan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Sepak Bola Ajax Marc Overmars telah dikaitkan dengan kepulangan sensasional ke Barcelona menjelang musim 2021/22. Kontrak Overmars bersama klub asal Belanda itu akan segera berakhir.

Mantan pemain internasional Belanda ini telah bekerja dengan raksasa Eredivise sejak 2011. Itu setelah dia menyatakan pensiun dari sepak bola profesional pada 2009, sebelum mengambil perannya saat ini pada 2012.

Mantan pemain sayap ini telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu pemikir muda paling cemerlang dalam bisnis sepak bola.

Menurut laporan De Telegraaaf, seperti dilansir Mundo Deportivo, Barcelona menargetkannya untuk mempelopori strategi masa depan mereka.

Overmars membuat lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi sebagai pemain di Camp Nou, selama waktunya di klub antara tahun 2000 dan 2004.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Waspada

Kontraknya saat ini di Johan Cruyff Arena akan berakhir pada akhir musim, dan Ajax dikabarkan harus mewaspadai ketertarikan dari Barcelona, ​​dan mantan klubnya yang lain, Arsenal.

Direktur Sepak Bola Barcelona saat ini Ramon Planes memiliki kontrak bergulir di klub, dan bergantung pada hasil pemilihan presiden bulan Maret, dia dapat diganti.

3 dari 5 halaman

Tak Punya Kekuatan

Sementara itu, Barcelona sendiri masih menghadapi persoalan terakait masa depan bintang mereka Lionel Mess. Mereka masih ingin mempertahankan Messi hingga beberapa tahun mendatang. Namun sejatinya, Barca tak punya kekuatan apa-apa lagi.

Messi sudah bebas untuk negoisasi dengan klub lain. Soalnya kontrak dia bakal habis di akhir musim nanti.

4 dari 5 halaman

Kontribusi Besar

Sebenarnya, Messi sudah siap pergi sejak awal musim ini. Namun sengketa kontrak dengan Barcelona membuatnya urungkan niat tersebut.

Menjelang akhir kariernya di Barcelona, Messi masih memberi kontribusi besar untuk klubnya. Dia sudah mencetak 16 gol dan 7 assist dari 25 kali penampilan di seluruh kompetisi.

5 dari 5 halaman

Sangat Berharap

Sementara itu, Joan Laporta kandidat presiden Barcelona mengaku sangat berharap bisa terpilih untuk presiden baru Barcelona. Dia nantinya akan berusaha untuk mempertahankan Messi.

Diakuinya, banyak klub kaya yang ingin memboyong Messi. "Ini tak akan mudah karena dia menerima tawaran dari klub yang tak kekurangan uang. Soalnya mereka punya taipan atau negara di belakang mereka," ujar Laporta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.