Sukses

David Luiz Kartu Merah, Manajer Arsenal Kecewa Keputusan Wasit

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta kecewa dengan keputusan wasit yang mengganjar kartu merah David Luiz. Bek asal Brasil itu diusir wasit saat Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dinihari WIB.

Arteta merasa, wasit sebetulnya tak perlu mengganjar Luiz dengan kartu merah. "Saya duduk di sini berharap melihat sesuatu. Tetapi saya tidak melihat apa pun," kata Arteta seperti dilansir Football London.

David Luiz diusir wasit setelah dianggap melanggar striker Wolves, Willian Jose. Arsenal juga harus dihukum penalti, yang dieksekusi manis oleh Ruben Neves.

Gol Neves membuat Wolves bisa menyamakan kedudukan. Sebelumnya, Arsenal lebih dahulu unggul berkat gol Nicolas Pepe.

Meriam London akhirnya pulang dengan tangan hampa ketika Joao Moutinho membobol gawang Bernd Leno hanya beberapa menit babak kedua berlangsung.

Leno sendiri mendapat kartu merah setelah melakukan handball pada menit ke-72. Arsenal pun harus bermain dengan sembilan orang.

 

2 dari 4 halaman

Mengajukan Banding

Arteta mengatakan, ia sudah melihat tayangan ulang pelanggaran Luiz kepada Jose. Menurutnya, tidak ada indikasi apa pun yang membuat Luiz layak mendapat kartu merah.

Arteta pun berencana mengajukan banding atas keputusan itu. "Tetapi, kami harus berbicara dengan bagian hukum di klub dan memutuskan hal yang terbaik," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sheffield United 2-1 West Bromwich Albion

Wolverhampton Wanderers 2-1 Arsenal

Manchester United 9-0 Southampton

Newcastle United 1-2 Crystal Palace

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini