Sukses

Pemain Asing Persib Dipinjam Klub Italia

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mengumumkan bahwa striker Geoffrey Castillion telah ditransfer ke klub Serie C Italia, Como 1907 dengan status pinjaman. Masa pinjam striker asal Belanda itu berlaku sejak 1 Februari hingga 30 Juni 2021.

"Iya benar (dipinjamkan). Berawal dari ketertarikan pelatih Como. Proses negonya satu hari," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Selasa (2/2/2021).

Dalam klausul kontrak peminjaman Castillion, Persib punya opsi untuk mengembalikan sang pemain.

"Iya, periode pinjam hanya Februari-Juni 2021 saja," ucap Teddy.

Terkait pemain lainnya yang kemungkinan sedang negosiasi dengan klub luar, Teddy menyebutkan sampai detik ini baru Castillion yang baru dipinjamkan.

"Baru Castillion, (pemain lain) enggak ada. Sebagian kontrak para pemain habis akhir Februari. (Soal diperpanjang) nanti tunggu pengumuman resmi," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Setahun

Castillion menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun, plus opsi perpanjangan setahun. Bersama Persib, penampilan cemerlang ditunjukkan pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan bersama Maung Bandung di musim 2020, Castillion sebanyak 265 menit dengan sumbangan 2 gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Adapun kompetisi Liga 1 dipaksa terhenti akibat pandemi Covid-19. Sebab, PSSI dan operator kompetisi menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini