Sukses

MU Cetak Rekor Tandang Liga Inggris, Solskjaer Bocorkan Rahasianya

MU mencetak rekor baru dengan 18 pertandingan tandang di Liga Inggris tanpa kekalahan, melampaui rekor yang dibuat tim peraih treble 1999.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bermain 0-0 melawan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat MU terancam tergusur dari posisi dua klasemen.

MU masih di posisi kedua dengan 41 poin, tiga poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City. Namun, Setan Merah dapat disalip Leicester City jika mampu mengalahkan Leeds United malam ini.

Meski demikian, MU setidaknya sedikit terhibur dengan hasil imbang melawan Arsenal. Karena, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer membuat rekor baru klub.

MU telah mencetak rekor tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang di Liga Inggris. Menurut Opta, Bruno Fernandes dan kolega melampaui rekor 17 pertandingan tandang tidak terkalahkan yang dbuat tim ikonik Sir Alex Ferguson dari Desember 1998 hingga Oktober 1999.

Skuat ikonik MU itu yang memenangkan treble winners, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimulai dari Chelsea

Pemecahan rekor ini dimulai dari perjalanan MU ke Stamford Bridge pada Februari 2020. Setan Merah menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea.

Sejak itu pasukan Ole Gunnar Solskjaer menambahnya dengan 12 kemenangan dan lima imbang untuk mengumpulkan 44 poin. MU yang sempat tercecer di posisi ketujuh kemudian naik ke puncak klasemen dalam perjalanan membuat rekor tak terkalahkan itu.

3 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun membocorkan rahasia timnya dalam membuat rekor tersebut. "Kami konsisten," kata Solskaer seperti dikutip Ace Football.

"Kami bepergian, kami tinggal bersama, mereka mempersiapkan diri dengan baik, suasana di kamp bagus, di hotel kami siap untuk pertandingan dan 18 pertandingan? Itu sendiri adalah pencapaian, jadi mudah-mudahan kita bisa membuatnya lebih panjang," ucap juru taktik asal Norwegia.

Laga selanjutnya, MU akan menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu, 3 Februari. Dengan defisit tiga poin Manchester City, yang memiliki tabungan satu pertandingan, MU wajib memenangkan laga ini.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola