Sukses

Hasil Liga Inggris : Kalahkan Tottenham, Liverpool Dekati Lagi MU dan City

Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai kalahkan Tottenham pada pertandingan Liga Inggris. The Reds pun posisinya naik ke urutan keempat.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sukses mencuri poin di kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds menang cukup telak 3-1 dalam laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat dinihari WIB (29/1/2021).

Tiga gol kemenangan Liverpool dilesakkan Roberto Firmino,Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane. Tottenham hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Pierre-Emile Hoejbjerg.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah lima laga terakhir hanya memetik tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Posisi mereka pun di klasemen sementara naik ke urutan keempat dengan 37 poin dari 20 laga.

Sebaliknya, Tottenham harus puas tertahan di posisi keenam dengan 33 angka dari 19 laga. Jumlah poin mereka sama seperti Everton yang ada di bawahnya.

Meski bermain sebagai tamu, Liverpool langsung tampil menyerang di awal-awal laga. Tottenham sebenarnya mampu menjebol gawang Liverpool lewat Son Heung-min. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit mendengarkan hasil tinjauan VAR.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir jelang turun minum. Firmino sukses menyambar bola umpan silang Mane di depan mulut gawang Tottenham.

Skuat asuhan Jurgen Klopp menggandakan skor saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari bola liar Trent Alexander-Arnold menerusaknnya dengan tendangan merobek gawang Tottenham.

Tak mau kalah di markasnya, Tottenham langsung mengejar ketertinggalan menjadi 1-2 di menit hasil tembakan keras Pierre-Emile Hoejbjerg,

Liverpool akhirnya memastikan kemenangan melalui Mane setelah melepaskan tembakan dari jarak dekat. Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris; Aurier, Rodon, Dier, Davies; Doherty, Hojbjerg; Bergwijn, Ndombele, Son; Kane.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Henderson, Robertson; Thiago, Milner, Wijnaldum; Salah, Mane, Firmino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.