Sukses

Prediksi Piala FA Cheltenham Town vs Manchester City : Duel Beda Kasta

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mendapatkan lawan yang boleh disebut cukup mudah Cheltenham Town pada babak 4 Piala FA yang berlangsung di Stadion Jonny Rocks, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Man City tembus babak 4 usai menang 3-0 atas Birmingham City.

Sedangkan Cheltenham Town, klub divisi 4 di Inggris harus melewati perpanjangan waktu saat kalahkan Mansfield Town 2-1 di babak 3. Piala FA memang jadi panggung untuk klub-klub kecil unjuk gigi.

Meski begitu, perbedaan kasta bakal sangat terasa saat Man City jumpa dengan Cheltenham. City baru saja kehilangan playmaker andalan mereka Kevin de Bruyne saat mengalahkan Aston Villa di Liga Inggris.

Selain itu, pasukan Pep Guardiola bakal juga kehilangan striker lawas Sergio Aguero. Bintang Man City asal Argentina ini harus isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Absennya dua pemain Manchester City ini bukan masalah karena Guardiola dipastikan bakal menurunkan pelapis di laga ini. Padatnya jadwal membuat Guardiola harus melakukan rotasi pemain.

 

2 dari 5 halaman

Curhat Guardiola

Dalam konfrensi pers jelang pertandingan, Guardiola lebih khawatir dengan padatnya jadwal pertandingan. Dia mengatakan pemain sepak bola sekarang rentan cedera karena main setiap tiga hari sekali dalam 11 bulan.

"Banyak alasan sebuah tim jadi juara. Kami berjuang di semua kompetisi dan penting untuk terus fit," ujarnya seperti dikutip situs Manchester City.

"Semua klub alami pemain cedera. Kami mencoba hindari itu. Kami mencoba jaga pemain tapi mereka juga manusia dan pada titik tertentu badan mereka bilang cukup."

 

3 dari 5 halaman

Ogah Anggap Enteng

Guardiola juga memastikan tak menganggap enteng Cheltenham yang bakal jadi lawan mereka. Dia berjanji akan tetap serius karena ingin mengejar gelar juara.

"Saya tak mungkin memprioritaskan sebuah kompetisi dibandingkan yang lainnya. Saya tahu Liga Inggris dan Liga Champions paling penting, tapi empat kali final di Piala Liga Inggris menunjukkan kami serius di setiap pertandingan," ujarnya.

"Saya respek dengan Cheltenham. Bahkan saya lebih penasaran dengan tim ini karena saya tak kenal mereka."

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Cheltenham Town (3-5-2): Griffiths; Raglan, Tozer, Boyle; Blair, Clements, Azaz, Sercombe, Freestone; Lloyd, May

Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo, Harwood-Bellis, Laporte, Mendy; Doyle, Fernandinho, Silva; Torres, Jesus, Palmer

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini: