Sukses

Juventus Bidik Bek Selandia Baru Liberato Cacace

Juventus ingin menambah pemain muda di lini pertahanan meski belum memainkannya di tim utama.

Liputan6.com, Turin- Juventus tak main-main dalam mencari pemain baru di bursa transfer Januari. Seperti dilansir Football Italia, Juve bahkan menyasar wonderkid asal Selandia Baru, Liberato Cacace.

Bek kiri 20 tahun ini saat ini main di Sint Truiden, klub asal Belgia. Kabarnya, Juventus bisa mendapatkan bek asal Selandia Baru ini dengan transfer antara 5 hingga 6 juta euro.

Juventus dan Sin Truiden pernah berbisnis pemain sebelumnya. Maka itu negoisasi dipercaya bakal berjalan lancar.

Meski merekrutnya kemungkinan Januari ini, Cacace konon bakal main di Juventus U-23 yang main di serie C. Meski lahir di Selandia Baru, Cacace memiliki paspor Italia sehingga bisa didaftarkan sebagai pemain Eropa.

Apapun yang terjadi, Sint-Truiden diyakini bakal meraup untuk dengan penjualan Cacace. Soalnya mereka juga baru memboyongnya dari Wellington Phoenix dengan transfer 1,2 juta euro saja.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Membantu

 

Statistik bagus di Liga Belgia, Juipler Pro League turut membantu katrol harga Cacace. Dia mencetak 2 assist dari 16 penampilan di Jupiler Pro League.

Meski berusia 20 tahun, Cacace sudah melakukan debut dengan Timnas Selandia Baru. Dia sudah main tiga kali di timnas senior.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Reynolds

 

Pergerakan Juventus untuk mendapatkan Cacace boleh jadi disebabkan transfer Bryan Reynolds. Bek asal FC Dallas ini awalnya jadi bidikan pertama Juventus.

Namun AS Roma konon bergerak lebih cepat untuk mengontrak Reynolds. FC Dallas kabarnya kurang sreg dengan rencana Juventus meminjamkan Reynolds dulu ke Benevento.

Karena itu, FC Dallas mulai beralih ke AS Roma. Roma sepakat untuk meminjamnya hingga akhir musim dengan kewajiban permanen di akhir musim dengan transfer 7 juta euro.

 

4 dari 4 halaman

Jam Main

 

AS Roma dinilai memberi harapan besar bagi Reynolds. Bek muda ini tertarik untuk langsung debut dengan tim besar.

Selain itu, dia juga akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 800 ribu euro per musim untuk lima musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.