Sukses

Upaya PSG Serobot Pemain Incaran Barcelona Dianggap Sia-Sia

Manchester City bersedia melepas Eric Garcia kepada tim yang memberi tawaran terbaik.

 

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain dan Barcelona mengincar pemain yang sama di bursa transfer musim dingin 2021. Keduanya ingin mendapatkan tanda tangan bek muda potensial Manchester City, Eric Garcia.

Eric Garcia merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Pada tahun 2017, Garcia meninggalkan klub Catalan dan melanjutkan petualangannya di akademi Manchester City. Dan sejak musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu sudah dipanggil untuk memperkuat tim utama The Citizen--julukan City.

Barcelona berusaha membawa pulang Garcia ke Camp Nou. Kebetulan, kontrak Garcia akan berakhir pada akhir musim ini dan Manchester City bersedia melepasnya bila mendapat tawaran yang cocok.  

Hanya saja, masalah finansial membuat langkah perburuan Barcelona tersendat. Dan dengan tidak adanya Presiden klub yang baru, membuat klub sulit memberikan akses untuk kepindahan sang bek bulan ini kecuali tiga kandidat presiden baru Barcelona memberikan lampu hijau untuk transfer ini.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuver PSG

Membaca situasi ini, PSG berusaha menelikung Barcelona dengan mengajukan penawaran resmi kepada Manchester City untuk mendatangkan Garcia bulan ini. Jika transfer ini terwujud, Garcia akan menjadi rekrutan pertama Maurico Pochettino sebagai nahkoda baru skuat Les Parisien--julukan PSG.

 

3 dari 3 halaman

Upaya Sia-Sia

Hanya saja, Fabrizio Romano, pakar bursa transfer asal Italia kepada ESPN, Rabu (20/1/2021), menilai upaya PSG bakal sia-sia. Pasalnya, Garcia tinggal menunggu waktu berseragam Barcelona. Bagi Romano, kepulangan pemain asal Spanyol itu ke Barca adalah kesepaktan yang sudah final. 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.