Sukses

Juventus Juara Piala Super Italia, Ronaldo Beri Kode Keras Buat AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sukses mengantar timnya memenangkan Piala Super Italia. Pada laga puncak, klub raksasa Liga Italia ini mengalahkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis dinihari WIB (21/1/2021).

Bintang yang akrab disapa CR7 ini, membuka skor untuk Juventus. Alvaro Morata kemudian menyegel kemenangan Juventus melalui serangan balik setelah pemain Napoli Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi tendangan penalti.

“Kami sangat senang dengan kemenangan itu, itu sulit, terutama karena lapangannya buruk, tapi kami menyelesaikannya,” kata Ronaldo kepada RAI Sport usai pertandingan.

“Kami menunjukkan sikap berbeda atas penampilan buruk melawan Inter. Itu adalah masa lalu, ini adalah trofi yang sangat penting dan kami berharap ini dapat membuat tim lebih percaya diri di masa depan,” katanya.

Pertandingan ini juga memberi catatan istimewa untuk Ronaldo. Pemain asal Portugal ini menorehkan sejarah dalam kariernya untuk klub dan timnas.

2 dari 5 halaman

Trofi Pertama

Dilansir Football Italia, gol itu adalah yang ke-760 dalam karier seniornya di klub dan timnas. Ia melewati torahan rekor legenda Republk Cek, Josef Bican, yakni 759 gol.

Sementara itu, bagi Andrea Pirlo ini merupakan trofi pertama dalam kariernya sebagai pelatih. “Milan dan Inter sangat kuat, tapi saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Ini akan sangat sulit, tapi saya yakin Scudetto masih mungkin. ”

3 dari 5 halaman

Agresif

Juventus sudah mencuri peluang lebih awal melalui tembakan Ronaldo. Napoli juga punya peluang bagus pertama saat umpan silang Diego Demme disambut tandukan Hirving Lozano, namun masih dapat ditahan kiper Szczesny.

Juventus yang tampil agresif akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan matang rekannya berhasil dikonversi Ronaldo menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Gagal Penalti

Di babak kedua, Napoli banyak melakukan pergantian pemain. Hasilnya, skuat Gennaro Gattuso mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Sayang, eksekusi yang diambil Insigne gagal menjadi gol.

Juve kemudian memastikan kemenangannya atas Partenopei melalui Morata. Berawal dari serangan balik, mantan pemain Real Madrid itu dengan leluasa melesakkan bola ke gawang yang kosong.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini