Sukses

Juventus Sudah Temukan Sahabat Baru Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Sejak epiknya ke Turin pada 2018, Cristiano Ronaldo telah menjadi andalan Juventus. Pemain seperti Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain keduanya terbukti menjadi rekan bintang yang produktif untuk ikon Portugal itu.

Namun, kini Ronaldo sudah punya sahabat karib lagi. Adalah Federico Chiesa yang sekarang tengah membuat gebrakan di Liga Italia.

Seperti dilansir Goal, Chiesa dikontrak Juventus dengan status pinjaman pada Oktober tahun lalu. Dia didatangkan untuk menambah kekuatan skuat.

Pada saat itu, banyak yang mengkhawatirkan bagaimana penyerang itu akan cocok dengan tim Andrea Pirlo yang sudah bertumpuk. Namun yang mengejutkan semua orang, Chiesa berhasil melanjutkan apa yang dia tinggalkan di Fiorentina, terutama dalam hal mencetak gol.

Tahun lalu, pemain berusia 23 tahun itu mencetak total enam gol untuk Fiorentina dan Juventus, dua kali melawan Atalanta dan AC Milan, dan masing-masing satu gol melawan Napoli dan Inter Milan.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Sensasional

Bahkan, pada kemenangan sensasional Si Nyonya Tua atas Rossoneri awal bulan ini, Chiesa benar-benar membuat Pirlo terkesan. Pelatih Juve memerintahkan Chiesa untuk menandai pemain AC Milan Theo Hernandez, yang dimainkan dengan sangat baik oleh pemain Italia itu.

"Idenya adalah untuk membuatnya (Theo) di bawah tekanan dan tidak mengizinkannya untuk terus maju sebebas biasanya, terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain [seperti Chiesa] yang juga bagus dalam satu lawan satu. situasi, ”kata Pirlo.

3 dari 6 halaman

Pencetak Gol

Meski menjadi pencetak gol yang hebat, Chiesa direkrut oleh Juventus karena Pirlo ingin dia mengambil pemain bintang dari tim lawan.

"Kami mengontrak Fede sehingga dia bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir, dan sementara posisinya mungkin berubah, perannya tidak," kata pelatih itu.

4 dari 6 halaman

Sombong

Chiesa pernah mengalami masa penuh gejolak bersama Fiorentina. Karenanya, beberapa orang mempertanyakan profesionalisme dan sikap Chiesa.

Ia dituding sombong. Namun di sisi lain, Chiesa juga telah meniru tekad dan etos kerja Ronaldo yang tak tertandingi.

"Bekerja keras dalam latihan benar-benar membuahkan hasil," jelas pria asal Genoa itu pada 2017. "Itu dorongan yang membawa saya ke Serie A dan sekarang membuat saya berusaha meningkat dari minggu ke minggu."

5 dari 6 halaman

Profesional

"Itu sikap yang sama seperti Cristiano Ronaldo. Dia tidak melakukannya. Saya tidak memiliki bakat seperti [Lionel] Messi, tetapi telah memenangkan jumlah trofi Ballon d'Or yang sama."

"Seorang profesional teladan seperti dia membuktikan jika Anda ingin mencapai puncak dan bertahan di sana, fokus pada setiap detail kecil sangat penting," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini