Sukses

Reaksi Lionel Messi Setelah Mendapat Kartu Merah Pertama dengan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membuat catatan hitam dalam kariernya bersama Barcelona. Untuk kali pertama, Messi mendapatkan kartu merah saat bermain untuk tim utama Barcelona dalam penampilannya yang ke-753.

Messi mendapat kartu merah saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021). Bintang asal Argentina tersebut diusir wasit Jesus Gil Manzano lantaran memukul belakang kepala Asier Villalibre hingga terjatuh saat babak perpanjang waktu akan berakhir.

Messi melancarkan agresi itu karena dinilai frustasi. Sebab, Barcelona tengah tertinggal 2-3 dari Bilbao. Blaugrana pun gagal meraih gelar juara perdananya di tahun ini.

Dalam laga itu, Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Antoine Griezmann. Namun, Bilbao bisa membalas dengan tiga gol dari Oscar de Marcos, Asier Villaibre, dan Inaki Williams.

 

2 dari 4 halaman

Menyesal dan minta maaf

Mendapat kartu merah membuat Messi merasa tidak enak. Seperti dilaporkan Deportes Cuatro, Messi kemudian menghampiri rekan-rekan satu timnya usai laga.

Pemenang enam Ballon d'Or mengaku sangat menyesal dan menerima kesalahan besarnya itu. Semua pemain Barcelona memahami dan menerima permintaan maaf Messi.

Namun, tetap ada konsekuensi dari tindakannya.

 

3 dari 4 halaman

Hukuman Messi

Sesuai dengan aturan La Liga Spanyol, agresi yang dilakukan Messi bisa membuatnya dihukum tidak boleh bermain hingga empat pertandingan. Tetapi, hal itu juga bergantung pada seberapa keras agresi yang dilakukannya. Keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol atas kasus ini baru akan diketahui pekan depan.

Jika dia dihukum, pertandingan ini akan mempengaruhi partisipasi Messi di La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Awalnya, sang kapten pasti melewatkan pertandingan Copa del Rey melawan Cornella.

Selain itu, Messi bisa melewatkan perjalanan Barcelona ke Elche di La Liga. Jika mendapatkan larangan empat pertandingan, Melawan juga bisa melewatkan pertandingan melawan Athletic Bilbao dan Real Betis.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini