Sukses

Tinggalkan Timnas Inggris, Mantan Bek MU Pilih Latih Inter

Mantan bek MU Phil Neville meninggalkan posnya sebagai pelatih Timnas Inggris wanita. Dia memilih terima pinangan David Beckham untuk melatih Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek kiri Manchester United (MU), Phil Neville akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris wanita. Neville memilih untuk latih Inter Miami, klub MLS yang dimiliki David Beckham.

Phil Neville sudah berniat tinggalkan Timnas Inggris sejak Juli 2020. Namun karena sang pengganti, pelatih Timnas Wanita Belanda Sarina Wiegman masih menjabat hingga Olimpiade Tokyo, Neville pilih bertahan.

Wiegman sendiri baru gabung dengan Timnas Inggris Wanita pada September 2021. Untuk sementara, Inggris bakal menunjuk pelatih interim hingga Wiegman resmi melatih Timnas Inggris wanita.

Inter Miami menjadi daya tarik tersendiri bagi Neville. Terlebih klub MLS ini membutuhkan pelatih setelah memecat pelatih sebelumnya Diego Alonso.

Telebih, Neville kecewa karena Piala Eropa Wanita ditunda hingga Juli 2022. Karena itu, Phil Neville tak punya pilihan lain selain pergi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

 

Dalam pernyataannya, Phil Neville yang masuk dalam generasi emas MU merasa bangga sudah pernah melatih Timnas Inggris wanita.

"Sebuah kebanggaan bisa melatih Timnas Inggris dan saya menikmati tiga tahun terbaik di karier saya bersama FA dan Lionesses," tulis Neville di akun instagramnya.

"Pemain yang memakai jersey Inggris merupakan pemain paling berbakat dan atlet yang tekun. Pemain sudah menantang dan memperbaiki saya sebagai pelatih."

 

3 dari 3 halaman

Tak Cari Pengganti

 

FA tak akan mencari pengganti Neville hingga September 2021. FA memberi apresiasi untuk kerja keras yang ditunjukkan adik Gary Neville ini.

"Saya ingin sampaikan hormat untuk Phil atas kontribusi besarnya selama tiga tahun dengan FA," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.