Sukses

Prediksi Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris : Laga Wajib Menang The Gunners

Arsenal akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB di Emirates Stadium. Klub berjuluk Meriam London itu harus menang untuk bsia merangsek ke 10 besar.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB di Emirates Stadium. Klub berjuluk Meriam London itu harus menang untuk bsia merangsek ke 10 besar.

Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Mikel Arteta ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace.

Peluang Arsenal untuk menang dari Newcastle United cukup terbuka. Pada pertemuan pertama di Piala FA, Arsenal menang 2-0 atas The Magpies.

Menghadapi Newcastle, Arsenal akan tampil tanpa bek kiri, Kieran Tierney. Bek asal Skotlandia itu mendapat cedera sebelum laga melawan Palace.

Namun demikian, Arteta sudah dapat menurunkan bek tengah Gabriel Magalhaes. Sebelumnya, bek asal Brasil itu absen merumput usai terkena sanksi kartu merah.

Di lini tengah, Thomas Partey juga diprediksi akan tampil. Eks gelandang Atletico itu sudah ikut berlatih usai sembuh dari cedera.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedang Sakit

Di sisi Newcastle, laga melawan Arsenal jelas tidak mudah. Manajer Steve Bruce harus memutar otak demi mencari strategi yang tepat.

Celakanya, performa Newcastle sedang buruk. Mereka hanya sekali imbang dan empat kali kalah dalam lima laga terakhir.

Tak hanya itu, Newcastle juga tengah diterpa badai cedera. Pemain-pemain kunci seperti Ryan Fraser, Jonjo Shelvey, dan Allan Saint-Maximin masih belum pulih benar usai cedera dan positif covid-19 (Saint Maximin).

Newcastle sendiri saat ini menduduki posisi ke-15 klasemen. Mereka baru mengemas 19 poin, hanya berjarak tujuh poin dari batas zona degradasi.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Magalhaes, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Aubameyang, Rowe, Saka; Lacazette.

Newcastle (5-4-1): Darlow; Ritchie, Clark, Schar, Fernandez, Yedlin; Joelinton, Longstaff, Hendrick, Almiron; Wilson.

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Arsenal

Arsenal 3-1 Chelsea

Brighton Albion 0-1 Arsenal

West Bromwich Albion 0-4 Arsenal

Arsenal 2-0 Newcastle United

Arsenal 0-0 Crystal Palace

 

Lima pertandingan terakhir Newcastle United

Manchester City 2-0 Newcastle United

Newcastle United 0-0 Liverpool

Newcastle United 1-2 Leicester City

Arsenal 2-0 Newcastle United

Sheffield United 1-0 Newcastle United

 

Lima duel terakhir Arsenal vs Newcastle United

Arsenal 2-0 Newcastle United

Arsenal 4-0 Newcastle United

Newcastle United 0-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Newcastle United

Newcastle United 1-2 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.