Sukses

Barcelona Bisa Boyong Eric Garcia di Januari, Capres Ogah Keluar Uang

Liputan6.com, Barcelona- Plt Presiden Barcelona, Carles Tusquets mengungkapkan fakta baru terkait transfer Eric Garcia. Barcelona ternyata bisa boyong bek Manchester City itu di Januari.

Seperti dilansir Marca, dalam pertemuan dengan tiga calon presiden yaitu Victor Font, Joan Laporta dan Toni Freixa, Tusquets menawarkan Eric Garcia. Eric disebutnya bisa ditebus dengan 8 juta euro atau Rp 136 Miliar.

Eric Garcia memang menjadi target paling memungkinkan untuk diboyong. Memiliki kontrak tersisa enam bulan lagi, bek asal Spanyol itu bisa diboyong dengan harga murah.

Marca melaporkan, Laporta dan Freixa menolak peluang untuk memboyong Garcia dengan harga 8 juta euro. Sedangkan Font ingin memboyong Tusquets dengan transfer 4 juta euro plus bonus 4 juta euro.

Karena tak ada yang sepakat, Tusquets akhirnya membatalkan niat untuk boyong Eric Garcia di Januari. Barcelona dipastikan memboyong bek Manchester City itu di akhir musim.

 

2 dari 5 halaman

Tak Masalah

Kurangnya dana dan ogahnya capres mengeluarkan uang membuat Barcelona berpotensi tak membeli pemain di Januari ini. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman paham dengan kondisi ini.

Koeman mengaku akan jalan terus dengan skuat yang ada sekarang.

"Kalau memang tak mungkin untuk memboyong pemain, tak mungkin. Kami akan jalan terus dengan apa yang kami punya," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Cegah Transfer Neto

 

Meski butuh uang, Barcelona belum mau jual pemain. Termasuk kiper cadangan mereka Neto yang mengajukan permohonan transfer.

"Neto itu masalah lain. Agennya meminta keluar dari klub dan kami bilang tidak. Dia kiper penting buat kami, kami ingin seluruh posisi punya pelapis," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: