Sukses

Hasil Thailand Open 2021 : Hilang Fokus, Penyebab Anthony Sinisuka Ginting Gagal ke Final

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dari Denmark di semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Liputan6.com, Bangkok - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Yonex Thailand Open 2021 terhenti. Tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Viktor Axelsen asal Denmark di semifinal.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021) malam WIB, Anthony Sinisuka Ginting kalah rubber game. Menghabiskan waktu satu jam tiga menit, dia kalah 19-21, 21-13, dan 13-21.

Dalam pertemuan ketujuh ini, Ginting dan Axelsen menunjukkan persaingan yang sangat ketat. Tapi, pada Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen dalam perebutan tiket final Thailand Open.

“Saya pikir saya kehilangan fokus setelah memimpin 11-7 di game ketiga. Sampai saat itu saya bermain bagus dan menyerang, tapi setelah itu saya membuat beberapa kesalahan dan Axelsen mulai bermain bagus. Saya mulai mengikuti permainannya," kata Ginting usai pertandingan.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain di turnamen ini karena ini adalah yang pertama dalam beberapa bulan," tambahnya.

 

 

Saksikan Video Yonex Thailand Open 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua wakil

Dengan kalahnya Ginting, tersisa dua wakil Indonesia yang lolos ke final, Minggu, 17 Januari. Keduanya akan menjajal kekuatan wakil tuan rumah.

Di ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan menghadapi unggulan ketujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sedangkan pada ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti melawan unggulan satu, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming final Thailand Open 2021 di BWF pada tautan berikut ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.